Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya, Alamat, Jam Operasional dan Telepon

Diposting pada
5/5 - (11 votes)

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya – Kantor BPJS Ketenagakerjaan memang telah tersebar di beberapa kota, salah satunya di Surabaya. Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya juga tersedia di beberapa titik. Buat kalian yang mencari informasi alamat, jam operasional dan nomor telepon kantor BPJamsostek Surabaya, kalian bisa simak artikel kali ini.

Membahas mengenai kantor BPJS Ketenagakerjaan, kita tahu bahwa setiap kantor memiliki fungsi dan pelayanan yang sama. Adanya kantor cabang di beberapa kota, hal ini akan memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan mengurus semua keperluannya.

Di beberapa kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya, pelayanan diberikan meliputi pendaftaran kepesertaan, konsultasi, klaim program BPJS Ketenagakerjaan, baik klaim JHT (Jaminan Hari Tua), JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JP (Jaminan Pensiun) dan lain sebagainya.

Setiap kantor cabang BPJamsostek Surabaya juga menyediakan layanan konsultasi secara online. Nantinya para peserta bisa memanfaatkan nomor layanan setiap kantor untuk perihal tersebut. Nah, mengetahui lebih jelas terkait pembahasan kali ini, langsung saja kita masuk ke ulasan berikut.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya
Source: www.google.com/maps/place

Penyelenggaraan program jaminan sosial menjadi salah satu tanggung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk sosial ekonomi. Hadirnya layanan BPJS Ketenagakerjaan memang dinilai sangat membantu bagi para pesertanya.

Berbicara sedikit mengenai fungsi, BPJS Ketenagakerjaan memiliki tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui 5 Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 5 Program tersebut meliputi, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKM).

Beberapa program tersebut juga menjadi layanan yang pasti tersedia di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, seperti di Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang dan lainnya. Nah jika kalian ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya terkait layanan, kalian bisa ikuti pembahasan berikut ini.

Layanan

Layanan
Source: realita.co

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai layanan yang tersedia di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya. Seperti halnya dengan kantor BPJamsostek kota lain, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya juga memiliki sejumlah layanan, seperti:

  • Layanan Pendaftaran Kepesertaan
    • BPU (Bukan Penerima Upah)
    • PU (Penerima Upah)
    • JAKON (Jasa Konstruksi)
  • Layanan Informasi Manfaat Program
    • JHT (Jaminan Hari Tua)
    • JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja)
    • JP (Jaminan Pensiun)
    • JKM (Jaminan Kematian)
    • JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan)
  • Layanan Informasi Klaim
    • JHT (Jaminan Hari Tua)
    • JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja)
    • JP (Jaminan Pensiun)
    • JKM (Jaminan Kematian)
    • JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan)

Beberapa layanan diatas bisa dinikmati oleh para calon maupun peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah. Penting diketahui juga bahwa masing-masing layanan tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Nah, adapun mekanisme atau prosedur layanannya adalah sebagai berikut.

  • Layanan pendaftaran peserta bisa langsung menuju ke kantor BPJamsostek Surabaya terdekat.
  • Untuk layanan informasi, peserta bisa membawa persyaratan berupa KTP atau Kartu BPJS Ketenagakerjaan.
  • Layanan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat melalui aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) atau bisa juga melalui link (Lapak Asik) Layanan Tanpa Kontak Fisik di https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Bagi calon peserta atau yang masih bingung menggunakan beberapa layanan diatas, kalian tidak perlu khawatir karena disana ada beberapa petugas yang mau memandu kalian.

Alamat

Alamat 1
Source: www.webroi.ca

Pada pembahasan berikutnya kami akan informasikan terkait alamat kantor BPJamsostek Surabaya. Ya, alamat terkadang menjadi informasi yang paling sering dicari oleh banyak orang, khususnya mereka yang merupakan warga baru di daerah Surabaya dan sekitarnya.

Seperti dijelaskan diatas bahwasanya kantor cabang BPJamsostek di Surabaya tersebar di beberapa titik, meliputi Juanda, Surabaya Darmo, Surabaya Karimunjawa dan Surabaya Tanjung Perak. Untuk informasi alamat lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Kantor CabangAlamatMaps
JUANDAJl. Raya Bandara Juanda No.52, Dukuh, Sedati Agung, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253LOKASI
SURABAYA DARMOJl. Diponegoro 37-49, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241LOKASI
SURABAYA KARIMUNJAWAJl. Karimun Jawa No.6, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281LOKASI
SURABAYA TANJUNG PERAKJl. Perak Bar. No.171, Perak Bar., Kec. Krembangan, Surabaya, Jawa Timur 60165LOKASI

Wilayah Surabaya memiliki beberapa kantor cabang di beberapa titik. Diatas bisa kalian bahwa ada beberapa alamat lengkap kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya yang bisa kalian pilih. Disana juga kami sertakan informasi lokasi Google Maps yang bisa kalian jadikan patokan untuk menuju ke lokasi kantor dengan akurat.

Baca Juga: Apa Itu Asuransi, Contoh, Fungsi, Tujuan dan Pengertian Lengkap

Jam Operasional

Jam Operasional 1
Source: sumatra.bisnis.com

Untuk jam operasional kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya, kami rasa jam kerja kantor tidak berbeda jauh dengan beberapa kantor BPJS Ketenagakerjaan di cabang lain. Untuk informasi terkait jam operasional, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Senin: 08.00-17.00
  • Selasa: 08.00-17.00
  • Rabu: 08.00-17.00
  • Kamis: 08.00-17.00
  • Jum’at: 08.00-17.00
  • Sabtu: Tutup
  • Minggu: Tutup

Melihat informasi jam operasional kantor, tentunya hal ini bisa menjadi informasi penting yang bisa kalian dapatkan. Jadi, kalian bisa mengunjungi kantor di hari dan jam kerja tersebut. Nah, untuk jam istirahat umumnya ada di jam 12.00-13.00. Namun pelayanan tetap akan tersedia, karena biasanya petugas akan bergantian mengambil jam istirahat tersebut.

Bagi kalian yang bertanya apakah kantor BPJS Ketenagakerjaan sabtu buka tidak, jawabannya tidak. Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Surabaya akan tutup di hari Sabtu dan Minggu.

Nomor Telepon

Nomor Telepon 1
Source: tim biayasehat.com

Untuk mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan di Surabaya, baik di daerah Juanda, Karimunjawa, Tanjung Perak maupun Darmo, kalian juga perlu mengetahui jam kerja kantor. Nah terkait informasi tersebut kalian bisa bertanya kepada CS melalui saluran telepon.

Beberapa kantor cabang sudah pasti memiliki nomor telepon yang berbeda-beda. Adapun informasi nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya bisa kalian simak di bawah ini.

Kantor CabangTeleponFaks
JUANDA031 99681000031 99685000
SURABAYA DARMO031-5668979, 5687791031-5675944
SURABAYA KARIMUNJAWA031-5031183031-5017014
SURABAYA TANJUNG PERAK031-3530985, 3524584031-3573022

Mengurus keperluan terkait pendaftaran dan juga klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan memang mengharuskan kita untuk datang ke lokasi setempat. Namun jika hanya sebatas ingin berkonsultasi atau mencari informasi terkait manfaat program, kalian bisa bertanya ke CS melalui saluran telepon.

Diatas bisa kalian lihat nomor telepon serta faks yang bisa kalian gunakan agar bisa terhubung dengan CS kantor cabang BPJamsostek di kota Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Kantor BPJS Kesehatan Bekasi, Layanan dan Alamat

Foto

Jika kalian masih penasaran dengan fasilitas serta gambar lokasi kantor BPJamsostek di Surabaya, di bawah ini bisa kalian lihat beberapa gambar kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya.

Dari segi fasilitas, kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya memang memiliki fasilitas lengkap. Selain itu, kenyamanan ruangan tunggu/antre juga sangat luas dan lega. Banyak masyarakat sekitar yang juga beranggapan bahwa kantor BPJamsostek Surabaya ini memiliki pelayanan cepat dan terbaik. Hal ini bisa dilihat dari segi Rating Google yang mencapai 4,7 dari penilaian 2.000 masyarakat.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas terkait kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya, disini dapat disimpulkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan di Surabaya tersedia di beberapa titik. Hampir setiap kantor cabang di lokasi tersebut menyediakan pelayanan yang sama, jadi ini akan semakin memudahkan masyarakat yang hendak mengurus pendaftaran, klaim dan konsultasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *