Kantor BPJS Kesehatan Bekasi, Layanan dan Alamat

Diposting pada
5/5 - (9 votes)

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, pemerintah telah mendirikan kantor BPJS Kesehatan di berbagai daerah. Adapun salah satu kantor terbarunya berada di wilayah Kota Bekasi.

Adanya kantor BPJS Kesehatan Bekasi tentunya masyarakat Bekasi merasa senang. Segala kebutuhan pendaftaran maupun pembayaran tagihan tiap bulan akan terasa mudah karena lokasi lebih dekat.

Meski kantor BPJS Kesehatan Bekasi sudah resmi dibuka, masih banyak masyarakat sekitar tahu. Mulai dari alamat kantor, jam pelayanan, hingga jenis pelayanan di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Guna memudahkan para masyarakat Bekasi, kami akan menjelaskan segala informasi mengenai kantor BPJS Kesehatan Bekasi. Silakan ikuti dan simak ulasan dari kami hingga selesai.

Profil Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Profil Kantor BPJS Kesehatan Bekasi
source: money.kompas.com

Sebelum kami berikan informasi alamat, jam pelayanan, hingga call center kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan wilayah Bekasi, lebih dulu akan dibahas profil dari kantor tersebut. Bagi masyarakat Bekasi tentu harus tahu hal ini supaya bisa menikmati layanan dari para petugas BPJS Kesehatan dengan baik.

Seperti yang kita tahu, bahwasanya BPJS merupakan badan hukum dari pemerintah Indonesia untuk mengadakan program jaminan sosial. Adanya layanan sosial ini pun sudah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 24 tahun 2004. Dalam aturan tersebut, menjelaskan bahwasanya pemerintah memberikan perlindungan kesehatan pada semua masyarakat.

Layanan Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Layanan Kantor BPJS Kesehatan Bekasi
source: transparannews.id

Dengan kehadiran kantor BPJS yang lebih dekat di tiap daerah tentu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Ada banyak sekali layanan yang akan diberikan. Tidak hanya layanan administrasi melainkan layanan seperti pengecekan kesehatan masyarakat juga akan diberikan ke masyarakat secara baik.

Berikut beberapa layanan setiap kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, khususnya di Bekasi:

  • Pengajuan kepesertaan
  • Informasi dan pengaduan
  • Pendaftaran badan usaha
  • Pembayaran tagihan bulanan
  • Fasilitas kesehatan
  • Skrining kesehatan

Dari beberapa layanan di atas, peserta maupun calon peserta BPJS Kesehatan bisa langsung mengunjungi ke alamat kantor dengan membawa beberapa berkas. Adapun berkasnya seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, kartu BPJS (jika belum daftar), hingga surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan.

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Bekasi
source: antaranews.com

Ketika sudah tahu beberapa layanan di atas, kamu bisa langsung menuju ke alamat BPJS Kesehatan Bekasi. Berdasarkan informasi, terdapat 2 kantor yang telah didirikan oleh pemerintah. Berikut untuk alamat lengkapnya:

  • BPJS Kesehatan Cabang Bekasi: Jalan Veteran No. 62, RT 06 RW 06. (Google Maps)
  • Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bekasi: Komplek Ruko Cikarang Central Cibarusah KM 10 No. 88. (Google Maps)

Meski ada dua lokasi kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Bekasi, namun untuk jenis layanan yang diberikan sama. Hanya saja dengan adanya dua kantor di kota tersebut akan memudahkan masyarakat bisa mendapatkan layanan lebih mudah dan cepat.

Kita tahu bahwa Bekasi merupakan wilayah yang cukup besar. Ada dua wilayah yakni kota dan kabupaten. Dari dua wilayah tersebut, jumlah penduduknya sangat besar yakni 3 juta orang. Dari besarnya jumlah penduduk, maka pemerintah berusaha meningkatkan layanan bantuan kesehatan dengan mendirikan kantor BPJS.

Jam Buka Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Jam Buka Kantor BPJS Kesehatan Bekasi
source: rakyatjabarnews.com

Sebelum ke lokasi kantor BPJS Kesehatan, sebaiknya kamu ketahui jam buka dan tutupnya. Di mana untuk waktu layanan khusus kantor BPJS sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kantor dinas sosial lainnya. Berikut untuk jam buka serta tutup kantor Badan Penyelenggara Jaminan kesehatan di Bekasi:

  • Senin: 08.00 – 15.00 WIB
  • Selasa: 08.00 – 15.00 WIB
  • Rabu: 08.00 – 15.00 WIB
  • Kamis: 08.00 – 15.00 WIB
  • Jumat: 08.00 – 15.00 WIB
  • Sabtu: Tutup
  • Minggu: Tutup

Nah, itulah jam layanan di empat kantor BPJS di Bekasi. Dengan adanya informasi di atas para peserta bisa mempersiapkan beberapa berkas lebih dulu.

Foto Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Ketika sudah mendapatkan alamat beserta waktu pelayanan, selanjutnya kami akan berikan beberapa foto dari empat kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang ada di Bekasi. Adanya foto kantor ini akan memudahkan kamu bisa menemukan lokasi kantornya. Berikut foto-foto kantor secara lengkap:

1. BPJS Kesehatan Cabang Bekasi

Ketika kamu ke kantor BPJS Kesehatan cabang akan mendapatkan layanan sangat baik. Hal Selain ada banyak petugas profesional, fasilitas di kantor tersebut cukup lengkap. Seperti halnya tempat duduk tunggu, toilet, area parkir luas, mushola, dan lain sebagainya. Berikut untuk foto-fotonya:

2. BPJS Kesehatan Kabupaten Bekasi

Kemudian, tidak kalah dengan kantor cabang jika kamu ke kantor BPJS Kesehatan yang berada di Jalan Veteran nomor 55 akan dapatkan berbagai fasilitas. Seperti halnya area parkir luas, lokasi di pinggir jalan raya, tempat duduk tunggu yang nyama, hingga tersedia toilet. Berikut untuk foto kantornya:

Call Center Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

Selain kamu bisa mengunjungi kantor layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatann secara langsung, kamu juga bisa mendapatkan layanan melalui call center. Adapun untuk layanannya bisa berupa pengaduan, pendaftaran, tanya terkait berkas pendaftaran peserta baru, atau lain-lainya.

Adapun untuk call center dari dua kantor BPJS di Kota Bekasi serta Kabupaten Bekasi sebagai berikut:

  • BPJS Kesehatan Cabang Bekasi: (021) 8847071 Fax: 88851929
  • Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bekasi: (021) 89842270 / 89842271

Kesimpulan

Dari semua informasi di atas akhirnya kita sudah mendapatkan jenis layanan di kantor, alamat kantor, jam pelayanan, hingga foto-foto lokasi kantor BPJS Kesehatan di salah satu kota di Jawa Barat tersebut. Pastikan ketika kamu ke lokasi kantor, sebaiknya terlebih dahulu menghubungi petugas melalui call center supaya dapatkan informasi secara jelas.

Kiranya itu ulasan dari kami mengenai Kantor BPJS Kesehatan Bekasi. Semoga dengan adanya pembahasan ini bisa menjadi sumber informasi yang penting dan berguna bagi semua masyarakat, baik yang sudah menjadi peserta maupun belum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *