5 Rumah Sakit Jiwa Klaten Gratis Terbaik 2024

Diposting pada
5/5 - (7 votes)

Rumah Sakit Jiwa Klaten – Beruntung bagi masyarakat sekitar kota Klaten, kini tersedia banyak rumah sakit jiwa di wilayah tersebut guna menangani masalah kejiwaan penduduk sekitar. Terlebih terdapat salah satu faskes yang memberikan pelayanan gratis lewat BPJS Kesehatan.

Selain itu, sejumlah rumah sakit jiwa Klaten juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat perawatan bagi penderita gangguan mental. Sebab, beberapa fasilitas kesehatan setempat telah sudah dilengkapi fasilitas pendukung program penyembuhan serta dokter berpengalaman.

Maka dari itu, ketika Anda ataupun keluarga sedang memiliki masalah terkait gangguan tidur, stress maupun depresi sebaiknya segera berkunjung ke rumah sakit jiwa terdekat. Sebab, penanganan medis serta pendampingan profesional sangat dibutuhkan dalam proses pemulihan.

Tidak hanya menerapkan prosedur pemulihan melalui pengobatan, sejumlah rumah sakit jiwa Klaten juga memberikan perawatan, bimbingan konseling hingga terapi religi atau rohani bagi pasien rawat inap maupun rawat jalan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak pembahasan berikut.

Daftar Rumah Sakit Jiwa di Klaten

Meski tidak sebanyak rumah sakit jiwa di Jawa Barat, beberapa RSJ di wilayah Klaten pun termasuk jajaran fasilitas kesehatan terbaik yang menyediakan pelayanan masalah kejiwaan khususnya Provinsi Jateng. Sebab, sejumlah faskes setempat telah dilengkapi teknologi canggih dalam proses penyembuhan.

Terlepas dari segi fasilitas, dari daftar rumah sakit jiwa di Klaten yang sudah Biayasehat.com sediakan di bawah pun menerapkan layanan BPJS Kesehatan. Sehingga, semua pasien gangguan mental tidak akan terbebani pembiayaan untuk mendapatkan penanganan medis.

Supaya mempermudah Anda maupun keluarga dengan kebutuhan trauma healing atau pengobatan terkait kejiwaan, berikut informasi detail alamat, nomor telepon serta situs resmi untuk pendaftaran online di beberapa rumah sakit jiwa Klaten.

1. RSJD Dr. RM. Soedjarwadi

RSJD Dr. RM. Soedjarwadi

RSJD Dr. RM. Soedjarwadi termasuk sebagai rumah sakit jiwa kelas A milik pemerintah provinsi Jawa Tengah yang berkedudukan di wilayah Klaten dengan standar pelayanan mengacu pada Mutu Akreditasi RS versi terbaru yakni ISO SMM 9001 tahun 2015.

dr. Setyowati Raharjo, Sp. KJ selaku direktur RSJD Dr. RM. Soedjarwadi terus berupaya guna menjadikan rumah sakit tersebut sebagai penyelenggara atau pelaksana pelayanan, pencegahan, pemulihan serta tempat rehabilitasi kejiwaan sesuai Undang-Undang berlaku.

Anda bisa melaksanakan pencegahan, pemulihan, rehabilitasi serta mendapat rujukan ke RSJD Dr. RM. Soedjarwadi yang terletak di alamat berikut.

AlamatJalan Ki Pandanaran Nomor KM. 2, Senden, Danguran, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Jawa Tengah 57426
LokasiGoogle Maps
Nomor Telepon0272 321 435
Email[email protected]
Websitersjd-sujarwadi.jatengprov.go.id

2. RSU PKU Muhammadiyah Jatinom

RSU PKU Muhammadiyah Jatinom

Tak hanya menyediakan dokter berpengalaman pada poliklinik spesialis umum, RSU PKU Muhammadiyah Jatinom pun memiliki poli jiwa dengan memberikan pemeriksaan, pengobatan, tindakan serta konsultasi pasien penderita gangguan jiwa.

Di mana, RSU PKU Muhammadiyah memiliki dokter psikiatri yang siap memberikan pelayanan psikoterapi, farmakoterapi, dan psikiatri anak maupun remaja. Anda dapat memperoleh penanganan serta pendampingan profesional dari tenaga medis setempat di alamat berikut.

AlamatJalan Raya Jatinom Nomor KM. 01, Surobayan, Gedaren, Kec. Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57481
LokasiGoogle Maps
Nomor Telepon0272 337 334
Email[email protected]
Websitepku-jatinom.com

Baca Juga: 8 Rumah Sakit Jiwa di Jawa Tengah Terbaik 2024

3. RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro

RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro

Selain menjadi rumah sakit kelas B pendidikan untuk FK-UGM serta laboratorium pusat pengembangan pelayanan medik dasar esensial, RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro juga menyediakan poliklinik rawat jalan terkait masalah kejiwaan.

Terkait masalah kejiwaan, RSUP Dr. Soeradji memberikan pelayanan mencakup pemeriksaan kesehatan rohani, tes bebas narkoba hingga pemeriksaan masalah jiwa bagi anak maupun kalangan dewasa. Anda bisa berkunjung ke rumah sakit tersebut yang terletak di alamat berikut.

AlamatJl. KRT Jl. Dr. Soeradji Tirtonegoro Nomor 1, Dusun 1, Tegalyoso, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Jawa Tengah 57424
LokasiGoogle Maps
Nomor Telepon0272321020
Email[email protected]
Websitewww.rsupsoeradji.id

4. RSU Islam Cawas Klaten

RSU Islam Cawas Klaten

Mengusung konsep ramah, nyaman, efisien serta islami menjadikan Rumah Sakit Umum Islam Cawas Klaten sebagai tempat pemulihan masalah kejiwaan cukup kredibel. Sebab, tersedia dokter ahli masalah depresi, cemas maupun gangguan mental lain dengan jadwal praktek fleksibel.

Ketika Anda mengalami masalah gangguan tidur, sulit berkonsentrasi serta mengalami kecemasan tanpa adanya penyebab, sangat disarankan untuk datang ke RSU Islam Cawas Klaten pada alamat di bawah ini.

AlamatJalan Tembus Barepan, Tugu Lor, Tugu, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57463
LokasiGoogle Maps
Nomor Telepon0272 335 9222
Emailsekretariat@rsuislamcawas
Websitersuislamcawas.com

5. RSI Klaten

RSI Klaten

RSU Islam Klaten berkomitmen untuk terus berkembang serta menjaga kualitas pelayanan bagi para pasien, itulah mengapa fasilitas kesehatan tersebut berhasil memperoleh akreditasi Paripurna oleh KARS dan RS Syariah dari MUI beberapa tahun lalu.

Sejak memperoleh izin operasionalnya pada 19 September 1986 silam, RSI Klaten telah ditetapkan menjadi RSU Islam Klaten. Di mana, Anda bisa mengakses layanan poliklinik jiwa dengan berkunjung ke alamat berikut ini.

AlamatJalan Raya Klaten – Solo Nomor KM 4, Sidorejo, Belang Wetan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57436
LokasiGoogle Maps
Nomor Telepon0272 322 252
Email[email protected]
Websitersuislamklaten.co.id

Kesimpulan

Dari sejumlah rumah sakit jiwa Klaten di atas, baik Anda, keluarga maupun masyarakat sekitar bisa menggunakan fasilitas kesehatan setempat dengan menggunakan BPJS Kesehatan. Dengan begitu, pembiayaan bisa menjadi lebih ringan sehingga tidak menambah beban pikiran.

Sekian informasi dari Biayasehat.com, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *