Jam Besuk RSUD Wonosari Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Jam Besuk RSUD Wonosari – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari kini mulai memberlakukan sistem jam besuk. Ketentuan ini dibuat supaya kegiatan kunjungan pasien bisa berjalan lebih tertata.

Sebelumnya mungkin pasien rawat inap di RSUD Wonosari bisa dikunjungi oleh saudara atau kerabatnya selama 24 jam. Tapi, setelah diterapkan aturan jam besuk, kini pengunjung wajib mematuhi peraturan tersebut sehingga pasien punya waktu untuk istirahat.

Lantas, kapan saja jam besuk RSUD Wonosari berlangsung? Apakah disini juga menerapkan jam besuk berbeda untuk kunjungan pasien rawat inap di ruangan Umum dan di ruangan Intensif? Melalui artikel berikut, kami bakal menjawab masing-masing pertanyaan tersebut.

Bukan hanya itu, kami juga berhasil memperoleh informasi dari berbagi sumber terpercaya mengenai aturan lain yang ditujukan bagi setiap pengunjung RSUD Wonosari. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Jam Besuk RSUD Wonosari

Jam Besuk RSUD Wonosari

RSUD Wonosari tercatat sebagai salah satu Rumah Sakit terbaik di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. RSUD Wonosari juga terpilih menjadi salah satu Faskes BPJS untuk para peserta yang berdomisili di Yogyakarta.

RSUD Wonosari siap memberi pelayanan maksimal terhadap setiap pasien maupun pengunjung. Disini terdapat beberapa Dokter Spesialis yang siap melayani konsultasi hingga melakukan pengobatan yang diderita para pasien.

Jika ingin konsultasi atau membicarakan sesuai dengan salah satu Dokter, maka kamu perlu tahu jadwal Poli RSUD Wonosari. Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan layanan pendaftaran Online RSUD Wonosari untuk membuat janji temu.

Kemudian dari segi fasilitas, RSUD Wonosari menyediakan kamar rawat inap yang cukup nyaman. Tidak sampai disitu, Rumah Sakit ini juga memberlakukan aturan jam besuk bagi para pengunjung agar tidak mengganggu waktu istirahat pasien.

Berikut adalah peraturan kunjungan pasien yang berlaku di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini:

Baca Juga: Jam Besuk RSPAU Hardjolukito Yogyakarta Hari Ini 2024

Senin

Ketika datang menemui pasien di hari Senin, pihak RSUD Wonosari menerapkan jam besuk sebagai berikut:

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Selasa

Untuk kunjungan hari Selasa juga sama, kamu bisa datang pada Sore hari, tepatnya di jam berikut ini. Kunjungan pasien di hari ini memiliki durasi selama 120 menit (2 jam).

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Rabu

Lanjut, jika ingin menjenguk salah satu pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari pada hari Rabu, jam kunjungan yang berlaku adalah sebagai berikut:

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Kamis

Jam besuk RSUD Wonosari di hari ini masih sama seperti hari lainnya, yaitu:

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Jumat

Di hari Jumat, para pengunjung yang ingin menjenguk saudara, kerabat atau temannya di RSUD Wonosari bisa datang antara jam 4 sampai jam 6 sore.

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Sabtu

Di akhir pekan, Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari masih memberlakukan aturan jadwal kunjungan yang sama seperti Weekday (Hari Biasa), yaitu:

Jam BesukDurasi
16.00 – 18.00120 menit

Minggu / Hari Libur Nasional

Lain hal nya untuk jam besuk di hari Minggu dan Hari Libur Nasional, di hari-hari tersebut RSUD Wonosari menerapkan jadwal jam besuk 2 kali sehari, yaitu di Pagi dan Sore hari. Untuk ketentuan jam nya bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini:

SesiJam BesukDurasi
Pagi10.00 – 12.00120 menit
Sore16.00 – 18.00120 menit

Kemudian jika melihat jadwal kunjungan pasien di RSUD Wonosari, mereka tidak menerapkan jam besuk khusus untuk kunjungan pasien di ruang IGD RSUD Wonosari, ICU maupun ruang perawatan Intensif lainnya.

Aturan serupa juga diterapkan oleh beberapa Rumah Sakit di Yogyakarta, seperti RS Bethesda, RS Sardjito dan lain sebagainya. Meski begitu, kalau ingin menjenguk pasien IGD, ICU atau lainnya di RSUD Wonosari, kami sarankan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Peraturan RSUD Wonosari Untuk Pengunjung

Selain aturan jam besuk, pihak RSUD Wonosari juga menerapkan beberapa peraturan lain yang harus dipatuhi setiap pengunjung. Peraturan ini berkaitan tentang beberapa hal sebagai berikut:

Kondisi Pengunjung

Pertama, setiap pengunjung pasien di RSUD Wonosari wajib dalam kondisi sehat. Untuk memastikan, petugas akan melakukan cek suhu badan menggunakan Thermo Gun pada setiap pengunjung sebelum masuk ke ruang rawat inap.

Jumlah Pengunjung

Kedua, di dalam masing-masing ruang perawatan hanya boleh terdapat 2 (dua) orang pengunjung. Maka dari itu, ketika datang membawa rombongan, kamu perlu bergantian untuk menjenguk pasien. Selain itu perhatikan juga bahwa durasi kunjungan hanya 120 menit.

Batas Usia Pengunjung

Ketiga, pihak RSUD Wonosari membatasi usia pengunjung diatas 12 tahun. Artinya ketika datang membawa Anak-anak berusia kurang dari 12 tahun, kamu tidak bisa membawa nya ikut masuk ke dalam ruangan.

Sikap Pengunjung

Terakhir, RSUD Wonosari menerapkan aturan dalam bersikap, dimana para pengunjung dilarang membuat kegaduhan selama berada di kamar pasien. Disamping itu pengunjung juga tidak diperkenankan mengajak pasien untuk melakukan aktivitas yang bisa mempengaruhi proses pemulihan.

Baca Juga: Jam Besuk RS Sardjito Hari Ini 2024

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Biayasehat.com tentang jam besuk RSUD Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jadwal kunjungan di atas berlaku untuk hari ini, dan khusus di hari minggu, RSUD Wonosari menerapkan jam besuk tambahan di jam 10 Pagi sampai jam 12 Siang.

Kemudian kami juga membagikan beberapa peraturan yang berlaku di RSUD Wonosari untuk pengunjung. Peraturan tersebut berisi batas usia pengunjung, jumlah pengunjung di kamar pasien dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *