Jam Besuk RSUD Tidar Magelang Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (6 votes)

Jam Besuk RSUD Tidar Magelang – Sebagai rumah sakit unggulan dengan pelayanan kesehatan paripurna, bermutu dan mengutamakan keselamatan pasien. Penting bagi masyarakat sekitar kota Sejuta Bunga mengetahui jam besuk RSUD Tidar Magelang.

Menjadi rumah sakit yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, tak heran jika pengelolaan RSUD Tidar Magelang dilakukan secara akuntabel dan inovatif. Bahkan, dalam upaya menciptakan lingkungan nyaman, sehat dan aman pihak pengelola menerapkan jam besuk cukup singkat.

Meskipun terbilang singkat, RSUD Tidar Magelang telah menentukan jam besuk baik dari hari kerja maupun libur nasional sejak beberapa waktu belakangan. Dengan begitu, Anda tetap dapat berkunjung tepat waktu berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan rumah sakit.

Jika belum mengetahui jam besuk RSUD Tidar Magelang, Jawa Tengah Anda tak perlu repot mencari. Sebab, Biayasehat.com sudah sediakan informasi lengkap terkait sesi, waktu yang tepat untuk berkunjung, durasi dan peraturan bagi para pengunjung rumah sakit tersebut.

Jam Besuk RSUD Tidar Magelang Terbaru

Jam Besuk RSUD Tidar Magelang Terbaru

Kelengkapan fasilitas pendukung tindakan medis di RSUD Tidar Magelang tak hanya memenuhi kebutuhan institusi kesehatan, melainkan memberikan kenyamanan dengan adanya lift, eskalator maupun tangga darurat untuk keperluan pasien maupun para pengunjung yang hendak besuk keluarga.

Di luar aspek layanan, RSUD Tidar akan memikat Anda baik dari konstruksi memanjakan mata, suasana sejuk, bersih serta kerapian di setiap sudut. Hal demikian pun secara tidak langsung mendukung pemulihan pasien serta memberikan kenyamanan ketika jam besuk.

Untuk menghindari kedatangan pada waktu yang kurang tepat, Anda bisa melihat jam besuk RSUD Tidar di mana terbagi menjadi satu sesi pada hari kerja dan 2 sesi saat libur selengkapnya:

Senin

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Selasa

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Rabu

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Kamis

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Jumat

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Sabtu

SesiJam BesukDurasi
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Minggu

SesiJam BesukDurasi
SiangJam 11.00 – 12.00 WIB60 Menit
SoreJam 16.00 – 18.00 WIB120 Menit

Dari jam besuk di atas, tentu Anda bisa menentukan kedatangan paling tepat sesuai dengan kelonggaran aktivitas harian. Meski hanya menyediakan satu sesi pada hari kerja, keluarga pasien tetap dapat mendampingi di luar jadwal apabila sudah mendapatkan izin dari pihak RSUD Tidar Magelang.

Berlakunya jam besuk di atas telah ditentukan pihak RSUD Tidar Magelang dengan memperhatikan aspek kenyamanan untuk mendukung kesembuhan pasien. Dengan patuh terhadap jadwal kunjungan sesuai ketentuan pihak rumah sakit, secara tidak langsung Anda juga memberikan dukungan bagi pasien-pasien lain maupun dokter.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk segera meninggalkan sebelum atau saat jam besuk telah habis. Sebab, penerapan ini akan memberikan lebih banyak waktu kepada pasien yang membutuhkan istirahat berkualitas.

Baca Juga: Jam Besuk PKU Wonosobo Hari Ini 2024

Peraturan RSUD Tidar Untuk Pengunjung

Pada operasionalnya dalam menjaga ketertiban rumah sakit, RSUD Tidar memberlakukan beberapa peraturan terkait jumlah penunggu maupun pengunjung menyesuaikan kondisi pasien. Hal tersebut melibatkan aturan masuk ruang perawatan maupun pembatasan usia.

Adapun aturan penunggu di antaranya hanya diperbolehkan 2 orang dalam kondisi pasien kritis maupun darurat, sedangkan pada kondisi non kritis hanya boleh satu orang penunggu. Sementara bagi para pengunjung, berikut peraturan yang harus dipatuhi:

  • Setiap pengunjung harus mematuhi aturan jam besuk sesuai ketentuan RSUD Tidar Magelang
  • Pengunjung harus berusia 14 hingga 65 tahun dalam keadaan sehat, jika kurang ataupun lebih tidak diizinkan masuk ke ruang perawatan.
  • Pengunjung harus menunjukkan sertifikat atau kartu Vaksin Covid-19.
  • Pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas).
  • Jumlah pengunjung di dalam ruang perawatan maksimal sebanyak 2 orang, jika lebih maka harus bergantian.

Dengan mematuhi semua peraturan RSUD Tidar di atas, Anda pun sudah bersikap kooperatif guna memberikan kelancaran pemulihan pasien yang diterapkan oleh tenaga medis. Untuk itu, sangat disarankan agar kunjungan tidak terkesan mengganggu sebaiknya hindari perbuatan di mana mengakibatkan kegaduhan ataupun ketidaknyamanan.

Meskipun tidak terdapat aturan seperti larangan merokok, meminum minuman keras dan membawa segala bentuk senjata tajam, sebaiknya Anda hindari membawa beberapa hal tersebut demi kebaikan bersama. Bahkan ketika membawa makanan dari luar untuk pasien pun, Anda harus berkonsultasi kepada dokter atau perawat.

Kesimpulan

Adanya informasi jam besuk RSUD Tidar Magelang di atas, tentu Anda dapat mempertimbangkan kunjungan sesuai keperluan dengan pasien. Meski hanya tersedia satu sesi pada hari kerja, durasi yang sudah ditentukan pihak rumah sakit tentunya disesuaikan berdasarkan banyak aspek seperti kenyamanan.

Sekian pembahasan dari Biayasehat.com, semoga bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar saat hendak berkunjung ke rumah sakit tersebut ketika ada kerabat maupun keluarga yang sedang menjalani rawat inap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *