Jam Besuk RS SMC Samarinda Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Jam Besuk RS SMC Samarinda – Guna menjadikan RS SMC Samarinda sebagai rumah sakit terkemuka di Provinsi Kalimantan Timur, penyelenggara fasilitas kesehatan ini terus berupaya memberikan persaingan dari segi layanan terhadap rumah sakit di wilayah sama. Di mana, aspek yang tidak terlepas dari perhatian ialah jam besuk pasien.

Berdasarkan profil Rumah Sakit SMC Samarinda, fasilitas kesehatan tersebut memiliki misi melaksanakan upaya berkelanjutan guna meningkatkan mutu pelayanan ke semua pelanggan. Bahkan, pelatihan serta pendidikan ke segala divisi juga diberikan supaya mampu menerapkan pelayanan secara profesional.

Upaya peningkatan mutu pelayanan RS SMC Samarinda pun mencakup aspek jam besuk yang disediakan unit kesehatan ini. Di mana, setiap harinya pihak rumah sakit memberikan jadwal kunjungan bagi kerabat maupun keluarga pasien sekaligus memperhatikan kenyamanan maupun ketenangan untuk kesembuhan pasiennya.

Supaya memudahkan Anda dan masyarakat sekitar saat berencana menjenguk kerabat atau keluarga yang sedang sakit dan menjalani rawat inap di rumah sakit ini, berikut adalah informasi jam besuk RS SMC Samarinda yang berlaku.

Jam Besuk RS SMC Samarinda Terbaru

Jam Besuk RS SMC Samarinda Terbaru

Terdaftar sebagai rumah sakit tipe C, RS SMC Samarinda menyediakan ragam poliklinik spesialis serta fasilitas kamar rawat inap cukup memadai. Bahkan, terdapat beberapa aspek penunjang medis seperti instalasi farmasi, laboratorium, fisioterapi, hemodialisa, radiologi hingga radiologi.

Meskipun termasuk rumah sakit tipe C, RS SMC Samarinda juga telah mendapatkan akreditasi paripurna pada tahun 2023 lalu. Sehingga, penanganan medis dari sejumlah dokter maupun perawat di fasilitas kesehatan ini berorientasi terhadap kenyamanan serta keselamatan pasien.

Maka dari itu, tak heran jika banyak kalangan mempercayakan penanganan medis dari penyakit yang diderita kepada rumah sakit Samarinda Medika Citra.

Terlepas dari beberapa penghargaan atau sertifikasi RS, berikut adalah jam besuk RS SMC Samarinda selengkapnya:

Senin

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Senin:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Selasa

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Selasa:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Rabu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Rabu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Kamis

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Kamis:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Jumat

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Jumat:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Sabtu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Sabtu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Minggu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Samarinda Medika Citra Hari Minggu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 17:00 – 19.00 WITA120 Menit

Dari jadwal kunjungan di atas, bisa dikatakan jam besuk RS SMC Samarinda berlaku dari Senin sampai Minggu dan tersedia 1 sesi tiap harinya. Di mana, setiap sesi dimulai sejak pukul 17:00 – 19:00 WITA dengan durasi selama 120 menit.

Meskipun informasi jam besuk di atas diperoleh dari pihak RS secara langsung, tak menutup kemungkinan pada waktu tertentu jadwal kunjungannya mengalami perubahan sesuai kebijakan penyelenggara RS SMC Samarinda.

Baca Juga: Kode Faskes BPJS Banjar Kalimantan

Peraturan RS SMC Samarinda Untuk Pengunjung

Lantaran setiap pasien membutuhkan waktu istirahat berkualitas guna mempercepat pemulihan dari penyakitnya, pihak RS juga menetapkan sejumlah peraturan bagi para pengunjung. Di mana, selama kunjungan untuk keperluan membesuk kerabat atau keluarga setiap orang harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Mulai dari aspek seperti masker, kunjungan bersama anak-anak usia tertentu serta kegiatan yang berpotensi mengganggu kenyamanan pasien lainnya. Adapun peraturan bagi pengunjung RS SMC Samarinda di antaranya:

  • Jaga kebersihan kamar mandi dan tidak diperkenankan membuang pembalut pada kloset
  • Dilarang merokok di area RS mencakup dalam maupun luar ruangan, kantin, tempat ibadah dan lain sebagainya.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan
  • Tidak diperkenankan membawa terlalu banyak barang bawaan
  • Dilarang membawa anak-anak berusia di bawah 12 tahun masuk ke dalam ruang perawatan
  • Pasien rawat inap hanya dapat didampingi sebanyak 2 orang
  • Dilarang menggelar tikar di sepanjang lorong ruang perawatan
  • Hindari membuat kegaduhan di ruang perawatan
  • Kunjungan pasien di luar aturan jam besuk wajib mendapatkan persetujuan dari kepala ruangan atau dokter jaga

Ketika segala peraturan RS SMC Samarinda untuk pengunjung di atas diterapkan, hal demikian tentu dianggap sebagai bentuk apresiasi terhadap penanganan medis yang telah diberikan dokter. Secara tidak langsung, mematuhinya pun bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan moril bagi pasien agar cepat sehat.

Mengingat setiap pasien membutuhkan waktu istirahat lebih banyak, sangat disarankan agar segera meninggalkan ruang perawatan ketika jam besuk sudah selesai. Jika tidak, tak kecil kemungkinan dokter jaga akan memperingatkan supaya segera keluar dari ruang rawat inap guna memberikan waktu kepada pasien untuk beristirahat.

Kesimpulan

Sebagai bentuk dukungan atas kesembuhan pasien yang notabene merupakan kerabat maupun keluarga, maka sangat disarankan bagi Anda ataupun masyarakat mematuhi segala ketentuan pihak pengelola. Dengan begitu, program pemulihan yang sudah tenaga medis setempat berikan memberikan efek baik pada kesembuhan setiap pasien.

Sekian informasi dari Biayasehat.com mengenai jam besuk RS SMC Samarinda, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi semua kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *