Jam Besuk RS Siloam Manado Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Jam Besuk RS Siloam Manado – Ketika berada di rumah sakit, tentunya kita menjumpai berbagai peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola. Salah satu aturan yang sering kita temui dan lihat adalah berupa jam besuk.

Hampir semua rumah sakit di Indonesia menetapkan jam besuk. Seperti halnya yang ada di Rumah Sakit Siloam Manado. Di mana pengunjung yang ingin menjenguk kerabat di ruang rawat inap harus menaati aturan yang ada.

Aturan mengenai jam besuk di Rumah Sakit Siloam Manado sendiri berguna untuk menjaga aktivitas di rumah sakit tetap aman dan nyaman. Selain itu, para pasien yang terbaring di tempat tidur rawat inap juga mendapat stimulus untuk cepat sehat.

Lalu, di jam berapakah para pasien bisa dibesuk oleh kerabat di RS Siloam Manado? Agar dari kamu tahu ketentuan waktunya, kami akan berikan ulasan lengkapnya di artikel ini. Tidak hanya itu, peraturan atau tata tertib pengunjung juga kami sertakan.

Jam Besuk RS Siloam Manado Terbaru

Jam Besuk RS Siloam Manado Terbaru

Berdasarkan catatan di laman resminya, RS Siloam Manado merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta milik Siloam Hospitals Group. Sejak didirikan hingga saat ini, tempat layanan kesehatan tersebut telah memiliki standar pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia.

Berbagai kebutuhan medis kelas dunia untuk semua kalangan tersedia. Pasalnya RS Siloam Manado merupakan rumah sakit kelas C yang memungkinkan setiap unit rumah sakit untuk beroperasi dengan biaya yang lebih terjangkau.

Baca Juga:

Selain pelayanan, RS Siloam Manado juga menetapkan kebijakan yang sesuai dengan prosedur kesehatan. Termasuk untuk ketentuan jam besuk bagi para pengunjung. Supaya aktivitas di rumah sakit tetap nyaman dan aman, berikut jam besuk di RS Siloam Manado tiap harinya:

Senin

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Senin yakni:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Selasa

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Selasa yaitu:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Rabu

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Rabu adalah:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Kamis

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Kamis yakni:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Jumat

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Jumat yaitu:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Sabtu

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Sabtu adalah:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Minggu

RS Siloam Manado menetapkan ketentuan jam besuk bagi pengunjung di hari Minggu yakni:

SESIJAM BESUKDURASI
Pagi11:00 – 12:00 WITA1 Jam
Sore17:00 – 18:00 WITA1 Jam

Dari ketentuan jam besuk di atas, bisa kita ketahui bahwa Rumah Sakit Siloam Manado menetapkan jam menjenguk tiap harinya ada dua sesi yakni pagi dan sore. Untuk waktu di pagi hari pukul 11.00 – 12.00 WITA, sedangkan di sore hari pukul 17.00 – 18.00 WITA.

Dengan durasi hanya 1 jam, maka kamu harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk bisa berkomunikasi dengan pasien. Setidaknya dengan durasi besuk tersebut, pasien bisa lebih cepat pulih karena dorongan semangat dari kerabat.

Peraturan di RS Siloam Manado untuk Pengunjung

Seperti yang sudah diterangkan di awal pembahasan, bahwasanya pengunjung tidak hanya menaati aturan jam besuk saat menjenguk pasien. Melainkan pengunjung juga wajib mengikuti peraturan atau tata tertib yang diberlakukan oleh RS Siloam Manado.

Tata tertib ini diberlakukan tidak lain agar semua aktivitas di rumah sakit bisa kondusif dan nyaman. Terlebih lagi bagi para pasien yang sudah kita tahu mereka membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

Di bawah ini adalah beberapa peraturan RS Siloam Manado bagi semua pengunjung:

  • Pengunjung yang datang ke rumah sakit harus dalam kondisi sehat.
  • Setiap pengunjung dilarang keras mengajak anak di bawah 7 tahun ke rumah sakit, apalagi tanpa pengawasan orang dewasa.
  • Pengunjung dilarang keras mengajak anak di bawah 12 tahun ke Intensive Care Unit (ICU) atau High Dependency Unit (HDU).
  • Pengunjung dilarang membawa barang berlebihan ke rumah sakit atau ruang rawat inap.
  • Pengunjung dilarang keras membuat gaduh di area rumah sakit.
  • Pengunjung dilarang keras membawa senjata tajam ke rumah sakit.
  • Setelah jam besuk sudah selesai, diharapkan pengunjung langsung meninggalkan ruang pasien dan rumah sakit.
  • Pengunjung harus menjaga kebersihan selama berkunjung.

Kesimpulan

Itulah semua ketentuan yang diberlakukan di Rumah Sakit Siloam Manado. Di mana ada dua yakni jam besuk dan tata tertib. Selain bisa memberi stimulus kesehatan pada setiap pasien, aturan ini juga bisa menjaga ketenangan serta ketertiban selama berkunjung di rumah sakit.

Kiranya itu informasi dari kami mengenai jam besuk di RS Siloam Manado. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu masyarakat di Manado memperoleh informasi mengenai beberapa rumah sakit terdekat secara benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *