Jam Besuk RS Muhammadiyah Bandung Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Jam Besuk RS Muhammadiyah Bandung – Memiliki teman, kerabat atau saudara yang sedang dirawat di RS Muhammadiyah Bandung? Jika demikian, tentunya kamu berniat melakukan kunjungan atau membesuk pasien tersebut.

Rumah Sakit Muhammadiyah mempunyai ketentuan jam besuk yang perlu diketahui oleh para pengunjung. Dalam membuat peraturan ini pihak cukup Rumah Sakit cukup tegas, jika ada yang datang dan ingin menjenguk pasien di luar jam besuk, pihak RS akan menolak kedatangan tersebut.

Memangnya di hari apa saja di jam berapa saja para pasien di RS Muhammadiyah Bandung bisa di jenguk? Apakah RS Muhammadiyah Bandung juga seperti Rumah Sakit lainnya yang menerapkan jam besuk menjadi 2 sampai 3 sesi?

Berikut telah kami siapkan info jadwal besuk yang diterapkan oleh pihak Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Selain itu, kami juga berhasil mendapatkan informasi terkait peraturan yang berlaku untuk para pengunjung pasien di RS Muhammadiyah Bandung.

Jam Besuk RS Muhammadiyah Bandung

Jam Besuk RS Muhammadiyah Bandung

Mengunjungi kerabat atau saudara yang sedang dirawat di Rumah Sakit merupakan salah satu bentuk empati terhadap orang-orang tersayang. Kesehatan pasien tidak hanya bisa membaik karena obat dari para Dokter, melainkan bisa juga berasal dari support system orang-orang terdekat nya.

Bicara soal aktivitas menjenguk pasien, seperti kami sebutkan di atas bahwa setiap Rumah Sakit di Indonesia memiliki peraturan terkait jam besuk. Dengan adanya peraturan seperti ini, maka orang-orang yang ingin membesuk pasien Rumah Sakit bisa lebih tertib.

Ketentuan jam besuk sendiri berbeda di setiap Rumah Sakit, ada yang punya jam besuk di Pagi dan Sore hari, ada yang cuma Pagi hari atau Sore hari saja dan ada yang menerapkan jadwal besuk Pagi, Siang, Sore bahkan Malam hari.

Bagaimana dengan jam besuk di RS Muhammadiyah Bandung?” Belum lama ini kami sempat menerima pertanyaan tersebut di kolom komentar. Jam besuk yang berlaku di RS Muhammadiyah Bandung berbeda dengan jam besuk RS Al Islam Bandung, RS Sariningsih Bandung, RS Melinda 2 Bandung, RSUD Ujung Berung Bandung dan berbagai Rumah Sakit lainnya di Kota Bandung.

Tapi apakah jam besuk di RS Muhammadiyah Bandung seperti jadwal besuk RS Muhammadiyah di Kota lainnya, seperti di Lamongan, Banyumas, Semarang dan Yogyakarta? Daripada penasaran, langsung saja cek jam besuk RS Muhammadiyah Bandung hari ini melalui tabel berikut:

Senin

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Selasa

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Rabu

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Baca Juga: Jam Besuk RS Immanuel Bandung Hari Ini 2024

Kamis

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Jumat

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Sabtu

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Minggu

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Hari Libur Nasional

Selain di hari biasa, jika dalam satu minggu terdapat Tanggal Merah (Hari Libur Nasional), ketentuan jam besuk di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung tidak berubah, pengunjung tetap baru bisa menjenguk pasien di jam-jam sebagai berikut:

Sesi BesukJamDurasi
Sore17.00 – 18.0060 menit

Tapi perlu kami beritahukan bahwa jadwal atau jam besuk di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Perubahan jam besuk mutlak menjadi kebijakan pihak Rumah Sakit, jadi tidak mempengaruhi jadwal Dokter, pergantian Shift Perawat dan lain sebagainya.

Peraturan RS Muhammadiyah Bandung Untuk Pengunjung

Setelah mengetahui jam besuk di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, selanjutnya kamu juga perlu tahu beberapa peraturan yang diterapkan oleh pihak RS untuk para pengunjung. Jadi, selain mematuhi aturan jam besuk, kalau mau menjenguk pasien di RS Muhammadiyah Bandung, kamu juga wajib mematuhi peraturan lainnya sebagai berikut:

1. Jumlah Pengunjung

Pertama, pihak RS Muhammadiyah Bandung hanya memperbolehkan maksimal 1 orang untuk masuk ke dalam ruangan. Jadi, ketika kamu datang bersama beberapa orang lainnya, maka perlu bergantian dalam memasuki ruangan.

2. Usia Pengunjung

Kedua, pihak Rumah Sakit juga hanya memperbolehkan pengunjung masuk ke dalam ruangan jika sudah berusia di atas 14 tahun. Artinya, Anak-anak yang usia nya kurang dari 14 tahun tidak diperbolehkan masuk menemui pasien.

3. Kondisi Kesehatan Pengunjung

Ketiga, setiap kali hendak memasuki ruangan pasien, petugas terlebih dahulu akan mengecek Kesehatan pengunjung menggunakan Thermogun. Apabila suhu badan pengunjung di atas batas normal, maka tidak diperkenankan masuk ke ruangan.

4. Barang Bawaan

Keempat, setiap pengunjung juga akan diperiksa barang bawaan nya. Disini pihak Rumah Sakit melarang keras pengunjung untuk membawa Senjata Tajam, Hewan Peliharaan atau bahkan Obat-obat serta makanan yang bisa membahayakan pasien Rumah Sakit.

5. Sikap di Ruangan

Terakhir, di dalam aturan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung juga tercantum bahwa setiap pengunjung harus menjaga sikap selama berada di ruangan dan di lingkungan Rumah Sakit. Setiap pengunjung dilarang keras untuk:

Baca Juga: Jam Besuk RS Al Islam Bandung Hari Ini 2024

  • Membuat gaduh di dalam ruang pasien / lingkungan RS Muhammadiyah Bandung
  • Membuang sampah sembarangan
  • Merokok di area Rumah Sakit
  • Mengganggu jam istirahat pasien
  • Menggunakan fasilitas yang memang diperuntukkan bagi para Pasien

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Biayasehat.com tentang jam besuk RS Muhammadiyah Bandung. Aturan jadwal besuk di atas masih berlaku sampai artikel ini dibuat, tapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan aturan jam besuk di kemudian hari, tergantung kebijakan pihak Rumah Sakit.

Selain aturan jam besuk, ada juga beberapa peraturan RS Muhammadiyah Bandung untuk para pengunjung. Semua peraturan wajib dipatuhi jika tidak ingin dikeluarkan dari ruangan pasien dan seluruh area RS oleh petugas keamanan Rumah Sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *