Jam Besuk RS Moewardi Hari Ini 2024

Diposting pada
5/5 - (13 votes)

Jam Besuk RS Moewardi – Menjadi salah satu Rumah Sakit terbaik di wilayah Surakarta, tentunya pihak RS Moewardi telah menerapkan jam besuk pasien. Dengan begitu, aktivitas kunjungan dari kerabat atau saudara pasien bisa berjalan secara lebih tertib.

Tidak bisa dipungkiri, ketika sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit, pasti kita sering merasa terganggu dengan orang-orang yang datang menjenguk pasien lain. Oleh karena itu, adanya peraturan jam besuk RS Moewardi bakal meminimalisir ketidaknyamanan tersebut.

Ketika ada saudara atau kerabat yang dirawat di RS Moewardi Solo, kamu tidak bisa menjenguk mereka sesuka hati. Ada jam besuk yang telah ditetapkan oleh pihak Rumah Sakit lengkap dengan beberapa peraturan yang dibuat khusus bagi para pengunjung pasien.

Bagi kamu yang mungkin sedang mencari informasi jam besuk RS Moewardi hari ini, berikut telah kami siapkan informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya. Bukan hanya itu, kami juga berhasil mendapatkan keterangan perihal aturan atau ketentuan lain yang wajib dipatuhi para pengunjung.

Jam Besuk RS Moewardi Terbaru

Jam Besuk RS Moewardi Terbaru

Rumah Sakit Moewardi merupakan Rumah Sakit Tipe yang berlokasi di wilayah Surakarta, Jawa Tengah. RS Moewardi menjadi rujukan terakhir pasien yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah maupun Jawa Timur bagian Barat.

Kendati demikian, Rumah Sakit Moewardi pastinya memiliki tenaga medis profesional, mulai dari Perawat, Apoteker hingga Dokter Spesialis. Di Rumah Sakit ini pasien bisa menjalani berbagai macam pelayanan, mulai dari Konsultasi, Medical Check Up, berobat jalan, rawat inap hingga menjalani Kemoterapi di RS Moewardi Solo.

Sedangkan untuk biaya Medical Check Up hingga biaya Operasi di RS Moewardi Solo, para pasien bisa menggunakan layanan BPJS. Dengan begitu, biaya yang dibebankan bisa lebih murah, bahkan gratis jika pasien terdaftar sebagai peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran).

Terkait semua jenis pelayanan medis yang tersedia, pastinya disini juga terdapat ketentuan jadwal Dokter serta jam kerja RSUD Moewardi. Lantas, apakah jam kerja yang berlaku juga mempengaruhi ketentuan jam besuk RS Moewardi?

Ya, ketika ingin menjenguk salah satu pasien di RS Moewardi kita memang perlu mencari tahu peraturan jam besuk. Nah, di RS Moewardi sendiri belum lama ini telah memperbarui peraturan jam besuk.

Sebelumnya terdapat jam besuk RS Moewardi pagi sampai siang, tapi untuk saat ini ketentuan tersebut sudah tidak lagi berlaku. Lantas, bagaimana dengan ketentuan jadwal kunjungan pasien di RS Moewardi hari ini?

Baca Juga: Jadwal Praktek Dokter RS DKT Solo Hari Ini 2024

Jadi kami telah melakukan riset dari berbagai sumber, termasuk di Website resmi Rumah Sakit Moewardi. Dari riset tersebut kami berhasil menemukan informasi jadwal kunjungan pasien RS Moewardi hari ini, yaitu:

Senin

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Selasa

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Rabu

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Kamis

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Jumat

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Sabtu

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Minggu

Jam BesukDurasiKeterangan
16.00 – 19.00180 menitSore – Malam

Seperti kamu simak pada tabel di atas bahwa jam besuk RS Moewardi hari ini dan seterusnya berlaku pada jam 4 sore sampai jam 7 malam. Durasi kunjungan pasien maksimal hanya 180 menit setiap hari nya.

Akan tetapi, ketentuan jadwal kunjungan di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan Rumah Sakit. Perubahan jam besuk maupun jadwal pelayanan di RS Moewardi biasanya dilakukan ketika ada Hari Besar, Cuti Bersama dan lain sebagainya.

Lalu bagi yang bertanya kenapa sekarang tidak ada jam besuk RS Moewardi pagi, kami tidak bisa memberikan keterangan pasti, sebab semua merupakan kebijakan mutlak dari pihak Rumah Sakit. Jadi, kalau ingin melakukan kunjungan pasien hari ini, besok atau lusa, kamu wajib datang sesuai jadwal di atas.

Baca Juga: Jam Besuk RS Ken Saras Hari Ini 2024

Peraturan RS Moewardi Untuk Pengunjung

Peraturan RS Moewardi Untuk Pengunjung

Sampai disini kamu sudah mengetahui jadwal kunjungan pasien di RS Moewardi, selanjutnya perlu diketahui bahwa RS Moewardi juga memiliki peraturan khusus bagi para pengunjung. Selain mematuhi ketentuan jam besuk hari ini, saat berniat menjenguk kerabat atau saudara di RS Moewardi, kamu wajib menaati beberapa peraturan berikut ini:

  • Maksimal jumlah pengunjung yang diizinkan adalah 2 orang. Jika lebih dari 2 orang, maka bisa dilakukan secara bergantian
  • Pihak Rumah Sakit Moewardi juga mewajibkan setiap pengunjung untuk menjaga protokol Kesehatan
  • Terdapat batasan waktu bertemu pasien di ruangan, maksimal 180 menit.
  • Pengunjung wajib melakukan ukur suhu badan (dibantu Satpam)
  • Jika pengunjung sedang kurang sehat, seperti Batuk, Pilek atau lainnya maka tidak diperbolehkan memasuki ruang perawatan
  • Rumah Sakit Moewardi juga melarang Anak-anak berusia di bawah 13 tahun masuk ke dalam ruang rawat inap
  • Kunjungan pasien hanya bisa dilakukan sesuai jadwal besuk yang telah ditentukan
  • Setiap pengunjung wajib menjaga kebersihan, ketenangan serta tata tertib Rumah Sakit Moewardi

Kesimpulan

Demikianlah informasi jam besuk RS Moewardi hari ini beserta peraturan untuk pengunjung pasien. Jadi, sekarang jadwal kunjungan pasien di Rumah Sakit Moewardi hanya berlaku pada Sore sampai Malam hari, tidak ada lagi jam besuk pagi.

Disamping itu, pastikan kamu juga mematuhi tata tertib kunjungan pasien, seperti tidak masuk ke ruangan bersama lebih dari 2 orang, tidak membuat gaduh di ruang perawatan serta tidak membawa masuk anak berusia kurang dari 13 tahun ke dalam ruang perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *