Jam Besuk RS Al Islam Bandung Hari Ini 2024

Diposting pada
4.7/5 - (4 votes)

Jam Besuk RS Al Islam Bandung – Saat hendak menjenguk sanak saudara maupun keluarga di RS Al Islam Bandung, penting bagi setiap orang mengetahui aturan jam besuk yang ditetapkan pihak rumah sakit. Meskipun termasuk fasilitas kesehatan swasta, penyelenggara RS tentu memiliki ketentuan jadwal kunjungan tersendiri.

Sejatinya, ketentuan jam besuk RS Al Islam Bandung bertujuan agar keluarga menyesuaikan jadwal kunjungan supaya pasien tetap merasa nyaman, merasa tenang serta mendukung program pemulihan dari dokter. Penerapannya sendiri berlaku sejak hari Senin sampai Minggu dengan durasi cukup singkat.

Maka dari itu, penting bagi Anda maupun masyarakat sekitar mengetahui waktu yang pas untuk datang berkunjung. Sebab, minimnya informasi mengenai jam besuk RS Al Islam Bandung sendiri kerap menyebabkan kunjungan gagal dilaksanakan lantaran terdapat peraturan bagi pengunjung.

Supaya memudahkan semua kalangan dalam proses menjenguk kerabat ataupun keluarga, berikut adalah informasi lengkap mengenai jam besuk RS Al Islam Bandung lengkap dengan sesi dan durasi waktu yang sudah ditentukan pihak rumah sakit.

Jam Besuk RS Al Islam Bandung Terbaru

Jam Besuk RS Al Islam Bandung Terbaru

Berdasarkan pernyataan langsung dari pihak rumah sakit, jam besuk RS Al Islam Bandung sendiri berlaku dari hari Senin sampai Minggu. Di mana, setiap sesinya dimulai pada sore hari dengan durasi cukup singkat yakni selama 1 jam.

Namun, ketentuan mengenai durasi waktu kunjungan pasien ini tentu memiliki tujuan demi kenyamanan, ketenangan, serta penyokong program pemulihan dari tindakan medis yang sebelumnya dijalani. Maka dari itu, pastikan setiap kunjungan agar mematuhi peraturan rumah sakit. Sebab, secara tidak langsung hal demikian bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan moril dari Anda untuk penderita maupun dokter.

Untuk menghindari waktu kunjungan yang tidak tepat, Anda bisa datang ke RS Al Islam Bandung pada sore hari saja. Di mana, setiap harinya sesi, jam besuk maupun durasi telah di atur sedemikian rupa oleh pihak rumah sakit.

Senin

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Senin:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Selasa

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Selasa:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Rabu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Rabu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Kamis

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Kamis:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Jumat

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Jumat:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Sabtu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Sabtu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Minggu

Berikut adalah aturan jam besuk Rumah Sakit Al Islam Bandung hari Minggu:

SesiJam BesukDurasi
SorePukul 16:30 – 17:30 WIB60 Menit

Demi mendukung pemulihan penyakit yang diderita pasien setelah tindakan medis, pihak rumah sakit Al Islam Bandung menetapkan jam besuk mulai dari sore pukul 16:30 hingga 17:30 WIB. Di mana, ketentuan jadwal kunjungan pasien tersebut berlaku dari hari Senin sampai dengan Minggu dengan durasi 60 menit.

Baca Juga: Jam Besuk RS Borromeus

Peraturan RS Al Islam Bandung Untuk Pengunjung

Menjadi rumah sakit tipe B, RS Al Islam telah menjalin kerja sama dengan pemerintah. Hal ini mungkin menyebabkan beberapa kalangan bertanya apakah Rumah Sakit Islam Bandung bisa pakai BPJS. Ya, pihak pengelola menyediakan layanan BPJS Kesehatan namun pasien harus memperoleh rujukan online dari RS tipe D atau C terlebih dahulu.

Rumah Sakit Al Islam Bandung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta nomor 644, Manjahlega, Rancasari ini memiliki sejumlah layanan unggulan seperti poliklinik eksekutif, spesialis gigi dan mulut, MCU maupun Diagnostik. Ketersediaan pelayanan tersebut menjadikannya sebagai fasilitas kesehatan andalan masyarakat kota Bandung.

Peraturan RS Al Islam Bandung untuk pengunjung selama berada di jam besuk juga tak terlepas dari perhatian pengelola. Sebab, hal ini berkaitan erat dengan kesembuhan pasien lantaran penderita membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat. Adapun ketentuan bagi para pengunjungnya antara lain:

  • Berkunjung sesuai jam besuk yang sudah RS Al Islam Bandung tetapkan
  • Tidak diperkenankan membawa barang bawaan secara berlebihan
  • Jika kunjungan dilakukan bersama kerabat atau keluarga, pastikan untuk bergantian masuk, pastikan pengunjung bergantian masuk setiap 2 orang di dalam ruangan pasien
  • Tidak membuat kegaduhan di dalam rumah sakit
  • Kondisi fisik atau kesehatan pengunjung harus dalam keadaan fit
  • Tidak diperkenankan pengunjung membawa anak-anak usia di bawah 14 tahun
  • Pengunjung diharapkan pulang setelah jam besuk selesai supaya pasien memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat dan cepat pulih dari penyakitnya.
  • Dilarang merokok di lingkungan RS Al Islam Bandung

Perlu diingat, keberadaan peraturan di atas sejatinya harus Anda ataupun pengunjung lain patuhi. Sebab, jika tidak seorang perawat atau dokter tunggu rumah sakit akan memperingatkan setiap orang agar segera meninggalkan ruangan. Pasalnya, setiap pasien yang menjalani rawat inap sangat membutuhkan istirahat berkualitas.

Kesimpulan

Mengingat jadwal kunjungan pasien hanya tersedia 1 sesi pada sore hari dengan sesi selama 60 menit, penting bagi setiap orang untuk menyesuaikan waktu kedatangan. Selain itu, pastikan juga patuhi peraturan pengunjung di atas yang bertujuan agar program pemulihan dari dokter berjalan sesuai prosedur.

Sekian informasi jam besuk RS Al Islam Bandung dari Biayasehat.com, semoga pembahasan di atas bermanfaat serta membantu semua kalangan khususnya masyarakat sekitar kota Kembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *