25 Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia 2024

Diposting pada
5/5 - (5 votes)

Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia – Banyak perusahaan asuransi mobil All Risk atau Comprehensive terbaik di Indonesia kini bisa masyarakat pilih sebagai langkah awal memberikan proteksi terhadap kendaraan pribadi.

Selain itu, hampir semua asuransi mobil All Risk di Indonesia melindungi pemilik kendaraan dari kerugian maupun kerusakan. Kategori Comprehensive sendiri menjadi opsi terbaik karena memberikan perlindungan terhadap risiko seperti baret, penyok sampai hilang karena pencurian.

Itulah perbedaan antara asuransi mobil All Risk dengan Total Loss Only. di mana TLO hanya menanggung kerusakan total saja. Selain itu, daftar perusahaan yang mengasuransikan secara Comprehensive juga memiliki ketentuan biaya polis berbeda-beda.

Terdapat cukup banyak pilihan asuransi yang bisa Anda gunakan untuk melindungi kendaraan sesuai kebutuhan maupun budget anggaran. Berikut adalah ulasan mengenai beberapa rekomendasi perusahaan asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia.

Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia

Untuk menentukan pilihan proteksi asuransi mobil, pastikan Anda tidak mudah tergiur terhadap penawaran premi yang murah saja melainkan harus perhatikan serta pertimbangkan manfaat polisnya. Sebab, fungsi mengasuransikan kendaraan bisa menjadi solusi ketika terjadi kerusakan pada kendaraan pribadi.

Oleh Sebab, ketika mendapatkan penawaran asuransi TLO dengan premi lebih terjangkau namun Anda memiliki budget lebih sebaiknya pilih proteksi mobil All Risk terbaik. Karena, polis asuransi Comprehensive ini cenderung memiliki manfaat lebih lengkap.

Meski biaya polis cenderung lebih tinggi, namun ada beberapa keuntungan ketika menggunakan proteksi Comprehensive seperti manfaat pertanggungan polis lengkap, biaya perbaikan mobil pada bengkel rekanan berpeluang ditanggung serta premi sebanding dengan dana pertanggungan.

Supaya memudahkan Anda dalam menjangkau proteksi kendaraan pribadi paling ideal, berikut adalah rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia.

1. Asuransi Mobil AXA Mandiri

Asuransi Mobil AXA Mandiri

Rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia yang pertama dari kami ialah proteksi dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Di mana, produknya memiliki harga polis senilai Rp 2,3 jutaan per tahun atau Rp 194.000 per bulan.

Keunggulan asuransi mobil AXA Mandiri sendiri mampu melindungi kendaraan pribadi maupun komersial milik Anda. Tidak hanya itu, terdapat lebih dari 150 bengkel rekanan tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia. Bahkan, ketika menggunakan MAGI, seseorang bisa memperoleh bantuan darurat, fasilitas derek hingga klaim tanpa survei.

2. Asuransi Mobil BRINS

Asuransi Mobil BRINS

Pilihan selanjutnya ialah asuransi mobil All Risk BRINS di bawah naungan BRI Insurance. Polis tersebut memiliki harga sangat terjangkau namun menawarkan banyak keunggulan dari harga premi Rp 1,9 jutaan saja.

Terbukti pada beberapa tahun lalu, asuransi mobil All Risk BRINS telah berhasil meraih penghargaan sebagai Best General Insurance. Bahkan, tersedia lebih 300 lokasi bengkel rekanan guna memenuhi kebutuhan para pengguna proteksi BRINS di seluruh Indonesia.

3. Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine

Asuransi mobil Tokio Marine menawarkan dua opsi polis yakni TLO maupun All Risk. Selain menawarkan pilihan perlindungan sesuai kebutuhan, Anda bisa memiliki proteksi terbaik untuk kendaraan kesayangan pribadi sebesar Rp 205 ribuan per bulan.

Bahkan ketika terjadi laka serta berniat mengklaim polis asuransi milik pribadi, pemilik polis bisa menghubungi layanan call center Asuransi Tokio Marine yang beroperasi selama 24 jam penuh.

4. Asuransi Sompo

Asuransi Sompo

PT Sompo Insurance Indonesia menyediakan opsi polis asuransi mobil All Risk (Comprehensive) dan TLO. Di mana, perusahaan tersebut memiliki 500 lebih bengkel rekanan di berbagai kota tanah air. Premi asuransi mobil All Risk Sompo sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp 193 ribu per bulan.

Sebagai pertimbangan agar tidak salah menentukan pilihan, perlu diingat jika asuransi mobil ini masih satu grup dengan Sompo Holdings yang notabene menjadi perusahaan asuransi terbesar di negeri Jepang.

5. Asuransi ABDA

Asuransi ABDA

Diselenggarakan serta dikelola oleh PT Asuransi Binda Dana Arta Tbk, asuransi ABDA mempunyai mitra bengkel rekanan 400 unit lebih di seluruh Indonesia. Untuk menggunakan proteksi mobil All Risk terbaik ABDA, Anda bisa membayar harga polis sekitar Rp 278 ribu per bulan.

Asuransi mobil ABDA memberikan pelayanan terbaik meliputi klaim secara cepat lewat aplikasi, hal ini memungkinkan pengguna bisa menggunakannya sewaktu-waktu. Hal demikian sudah terbukti lantaran adanya SPK Sameday di mana bisa Anda gunakan guna mengklaim asuransi kerusakan ringan seperti baret atau lecet.

6. Asuransi All Risk Staco Mandiri

Asuransi All Risk Staco Mandiri

Meski tidak memiliki bengkel rekanan sebanyak Sompo dan perusahaan besar lain, asuransi Staco Mandiri menyediakan 200 tempat perbaikan kendaraan di Indonesia. Dengan usia kendaraan maksimal 10 tahun, Anda bisa menjangkau layanan asuransi mobil All Risk Staco Mandiri dengan budget Rp 3 juta per tahun.

Meski biaya polis terjangkau, asuransi Staco Mandiri bersedia menanggung kerusakan parsial mencakup baret, lecet, pencok dan sejenisnya. Bahkan, kerugian total maupun nilai kerusakan melebihi angka 75% akan ditanggung asuransi mobil All Risk Staco Mandiri.

Adapun risiko yang menjadi tanggungan terdiri atas laka benturan, tabrakan, tergelincir, terbalik, terperosok, pencurian hingga kebakaran. Terdapat juga jenis pertanggungan biaya operasional Ambulans maksimal senilai Rp 1 juta serta layanan derek sebesar 0,5% nilai tanggungan.

7. Lifepal Proteksi Oto

Lifepal Proteksi Oto

Adapun produk Lifepal Proteksi Oto di mana telah menjalin kerja sama dengan Simas Insurtech mencakup asuransi mobil TLO maupun All Risk. Dengan dana Rp 1,9 per tahun, pemilik mobil bisa menggunakan polis asuransi Comprehensive perusahaan ini,

Beberapa keunggulan asuransi Lifepal Proteksi Oto yakni memiliki rekanan cukup luas lebih dari 570 bengkel di seluruh Indonesia serta cara klaim asuransi sangat mudah dan dapat dilakukan melalui aplikasi. Namun, kekurangan pada proteksi Comprehensive produk Lifepal adalah terdapat batas usia mobil maksimal 10 tahun.

Baca Juga: Apa Itu Asuransi, Contoh, Fungsi, Tujuan dan Pengertian Lengkap

8. Asuransi Mobil Zurich Autocillin Syariah

Asuransi Mobil Zurich Autocillin Syariah

PT Zurich General Takaful Indonesia menyediakan polis asuransi mobil dengan konsep Syariah yakni RTS Autocillin Ikhlas dan menghadirkan opsi proteksi TLO serta All Risk. Anda bisa memperoleh polis asuransi Comprehensive dengan biaya premi sebesar Rp 1,9 juta per tahun.

Tersedia 400 bengkel rekanan di seluruh Indonesia guna mendukung layanan polis Zurich Autocillin Syariah. Terlebih, ketika menggunakan produk tersebut setiap pengguna bisa menerima premi kembali apabila tidak terdapat klaim dan telah tersertifikasi MUI.

Dengan begitu, bagi Anda yang memperhatikan produk syariah, asuransi mobil All Risk Zurich Autocillin bisa menjadi opsi terbaik.

9. Asuransi Mobil Tugu Insurance

Asuransi Mobil Tugu Insurance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menyediakan proteksi mobil All Risk terbaik di mana bisa semua orang gunakan sebagai opsi terbaik. Harga premi perlindungan kendaraan asuransi mobil Tugu Insurance yakni mulai Rp 1,9 juta per tahun.

Asuransi mobil All Risk Tugu Insurance telah bekerja sama dengan kurang lebih sebanyak 420 bengkel rekanan di seluruh Indonesia. Selain itu, pengguna bisa klaim proteksi dengan mudah melalui aplikasi dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Bahkan, Anda juga bisa mengklaim asuransi di bengkel non rekanan lalu mengajukan reimburse ke Tugu Insurance, namun tempat perbaikan harus sesuai persetujuan pihak PT Asuransi Turu Pratama Indonesia Tbk.

Hal demikian umumnya dilakukan ketika tidak terdapat bengkel rekanan di lokasi tertanggung. Adapun kelemahan asuransi mobil All Risk Tugu Insurance tidak jauh berbeda jika melihat produk lain yakni maksimal usia kendaraan maksimal 10 tahun.

10. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas

Opsi polis All Risk selanjutnya hadir dari Asuransi mobil Sinar Mas di mana dapat Anda peroleh dengan harga premi cukup terjangkau. Mulai dari Rp 1,9 juta per tahun, pemilik kendaraan bisa mendapatkan produk layanan proteksi kategori Comprehensive.

Terlebih cara klaim asuransi mobil All Risk Sinar Mas bisa dilakukan dengan sangat mudah bahkan secara online sekalipun. Tidak hanya itu, jaringan bengkel rekanan di seluruh Indonesia pun berjumlah hingga 574 titik.

Berbeda dengan produk layanan asuransi lain, Sinar Mas memiliki ketentuan usia maksimal kendaraan 12 tahun lebih panjang dibanding polis brand besar ternama lainnya.

11. Asuransi Mobil ACA

Asuransi Mobil All Risk ACA

Asuransi mobil ACA terdiri atas kategori TLO serta All Risk, untuk produk Comprehensive memberi penawaran harga cukup tinggi yakni senilai Rp 3 juta per tahun.

Meski terbilang mahal, ACA memberi penawaran khusus berupa layanan pengganti mobil pribadi ketika sedang diperbaiki di bengkel rekanan. Dengan begitu, pengguna tetap dapat beraktivitas secara normal.

Selain itu, tersedia juga layanan Roadside Assistance guna membantu pelanggan asuransi secara langsung di lokasi mobil ketika mengalami kerusakan. Ini adalah hal yang menjadikannya termasuk dalam jajaran asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia.

12. Asuransi Mobil MSIG

Asuransi Mobil MSIG

Opsi lain mengenai rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia berikutnya adalah MSIG yakni produk PT Asuransi MSIG Indonesia. Polis proteksi Comprehensive penawaran perusahaan tersebut cukup menarik seperti adanya Ladies Car Protection.

Melalui pembiayaan polis senilai Rp 3 Jutaan per tahun, Anda bisa merasakan ragam manfaat meliputi masalah pemogokan, sabotase, terorisme hingga huru-hara. Perihal bengkel, asuransi mobil MSIG terbilang cukup luas sebanyak 407 tempat di seluruh Indonesia.

13. Asuransi Mobil KB Insurance

Asuransi Mobil KB Insurance

Asuransi mobil KB Insurance menawarkan banyak opsi polis unggulan mencakup kategori dasar sekalipun. Namun, untuk produk kategori All Risk sendiri bernilai Rp 3 jutaan per tahun.

Mungkin beberapa kalangan beranggapan titik kekurangan KB Insurance adalah ketersediaan bengkel rekanan yang hanya tersedia 140 tempat saja. Nyatanya, asuransi mobil produk KB Insurance sendiri menyediakan layanan maupun Call senter di 0811 1008 500 serta WA untuk keluhan maupun pengaduan ke 0881 2127 888.

Selain itu, polis All Risk KB Insurance juga menawarkan layanan derek sampai Rp 3 juta, jaminan perkap non standar mencapai 15% hingga Rp 15 juta serta tunjangan transportasi tambahan premi terjangkau.

14. Asuransi All Risk MAG

Asuransi All Risk MAG

PT Asuransi Multi Artha Guna menyediakan produk proteksi MAG All Risk maupun TLO. Pada kategori Comprehensive, Anda bisa dapatkan dengan budget premi mulai Rp 3 jutaan per tahun.

Pada nominal tersebut, pengguna bisa menjangkau pelayanan 600 bengkel rekanan di seluruh Indonesia. Namun, sebelum menggunakan Asuransi All Risk MAG pastikan untuk usia kendaraan kurang dari 10 tahun.

Kelebihan asuransi mobil All Risk MAG adalah manfaat reparasi di bengkel resmi tanpa adanya biaya tambahan serta jaminan perlengkapan non standar hingga 10% Uang Penanggungan (UP) sampai Rp 100 juta.

15. Asuransi Simas Insurtech

Asuransi Mobil All Risk Simas Insurtech

Asuransi Simas Insurtech menjadi salah satu produk proteksi yang berada di bawah naungan Sinar Mas Group. Di mana, terdapat 3 kategori polis di antaranya TLO, All Risk serta manfaat tambahan yakni produk Rider berupa proteksi tanggung jawab pihak ketiga.

Dengan biaya premi mulai dari Rp 2 jutaan per tahun atau Rp 257 ribu per bulan, Anda bisa menjangkau 495 bengkel rekanan Simas Insurtech di seluruh Indonesia. Namun, pastikan juga usia mobil belum mencapai batas maksimal 10 tahun.

16. Asuransi Mobil Mega Insurance

Asuransi Mobil All Risk Mega Insurance

PT Asuransi Umum Mega menyediakan proteksi mobil All Risk terbaik serta TLO sebagai opsi bagi pemilik mobil. Harga premi kategori Comprehensive atau All Risk Mega Insurance bisa dikatakan cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 2 jutaan per tahun.

Dengan nominal premi tersebut, Anda dapat melakukan perbaikan di 500 bengkel rekanan Mega Insurance yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Adapun manfaat lain yakni agunan kecelakaan diri bagi pengemudi maupun penumpang ke program jaminan perluasan.

17. Asuransi Allianz

Asuransi Mobil All Risk Allianz

Termasuk jajaran asuransi mobil All Risk termurah dan terbaik di Indonesia, Allianz menawarkan produk proteksi Comprehensive lewat pembiayaan premi Rp 242.334 per bulan. Anda pun dapat memilih polis Automobile Liability dengan limit tahunan hingga Rp 5 miliar.

Terdapat pula pilihan polis Allianz Mobilku yang terdiri dari 3 kategori berbeda yang memungkinkan pengguna menyesuaikan kebutuhan serta ketersediaan anggaran. Jika pengguna mengalami laka, klaim asuransi maupun mempertanyakan cakupan bengkel rekanan bisa dilakukan dengan menghubungi call center di 1500136.

18. Asuransi Mobil Avrist

Sama halnya produk asuransi pada umumnya, Arvist menawarkan proteksi kategori All Risk maupun TLO dengan harga berbeda mengingat kelengkapan fasilitas yang ditawarkan. Terlebih, biaya premi asuransi mobil Comprehensive di Avrist cukup terjangkau senilai Rp 1, 78 Juta per tahun (Syarat dan ketentuan berlaku).

Selain itu, asuransi mobil All Risk Avrist menyediakan banyak bengkel rekanan resmi tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. Namun, saat mengalami laka ataupun kerusakan tertentu, klaim asuransi setidaknya dilaporkan maksimal 5 hari setelah kejadian agar penanganan dapat dilakukan secara cepat.

19. Asuransi Astra

Asuransi Astra

Asuransi Astra untuk produk proteksi mobil All Risk juga dikenal dengan asuransi kendaraan bermotor Garda Oto dan telah melayani pelanggan di 29 kantor cabang, unit layanan serta Garda Center yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Untuk memberikan proteksi terbaik terhadap kendaraan, Garda Oto asuransi mobil All Risk dapat Anda jangkau dengan biaya polis antara 1,05% hingga 4,2% dari harga mobil. Contoh, seseorang memiliki mobil harga Rp 250 juta, dana untuk membayar polis yakni 2% nominal tersebut sebesar Rp 5 juta per tahun.

20. Asuransi Mobil Jasa Tania

Asuransi Mobil All Risk Jasa Tania

Asuransi Jasa Tania tidak hanya menawarkan asuransi kesehatan, rumah dan lain sebagainya, perusahaan tersebut juga menyediakan produk asuransi mobil All Risk dan telah mendapatkan izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Adapun biaya premi Asuransi mobil All Risk dari Jasa Tania yaitu Rp 1,9 juta per tahun. Dengan nilai polis tersebut, Anda akan mendapatkan keuntungan seperti penggantian biaya derek ketika kendaraan terkendala. Namun, kekurangan asuransi Jasa Tania sendiri hanya menyediakan kurang lebih 140 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

21. Asuransi Mobil Jasindo Oto Plus

Asuransi Mobil Jasindo Oto Plus

Asuransi mobil Jasindo Otoplus dapat Anda akses dengan anggaran Rp 3 juta per tahun untuk polis produk All Risk. Namun, ketentuan terkait premi bisa saja mengalami perubahan karena adanya kebijakan perusahaan maupun profil kendaraan yang diasuransikan.

Adapun faktor pengaruh terhadap besaran premi asuransi mobil All Risk Jasindo Oto Plus di antaranya adalah wilayah domisili, harga, jenis kendaraan, usia, jenis penggunaan hingga perluasan jaminan pilihan pengguna. Dapat dikatakan, kekurangan produk Jasindo Oto Plus memiliki nilai tidak pasti.

22. Asuransi Mobil Artarindo

Asuransi Mobil All Risk Artarindo

PT Asuransi Artarindo menjadi salah satu jajaran rekomendasi perusahaan asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia yang sudah berprestasi sebagai Best General Insurance. Di mana, lembaga tersebut telah mendapat izin resmi OJK untuk menghadirkan produk asuransi properti, kebakaran, asuransi kecelakaan diri, mobil dan lain sebagainya.

Untuk biaya premi asuransi mobil All Risk Artarindo, Anda bisa siapkan budget sekitar Rp 3 jutaan dengan syarat kendaraan berusia maksimal 10 tahun. Cakupan bengkel rekanan PT Asuransi Artarindo pun cukup luas guna memenuhi kebutuhan pengguna, informasi lebih lanjut silakan hubungi contact center di 0811 1688 318 atau WA 0811 1788 318.

23. Asuransi Mobil Aswata

Asuransi Mobil Aswata

Jika memiliki kendaraan bermotor seperti mobil, Anda juga bisa mendaftarkan unit untuk memperoleh asuransi All Risk Aswata. Di mana, biaya premi pertanggungan jaminan Comprehensive Aswata mulai dari Rp 280 ribu per bulan.

Jika disimulasikan, seseorang berdomisili DKI Jakarta hendak mendaftarkan unit mobil ke produk All Risk dengan harga senilai Rp 278 juta. Maka dapat dilakukan perhitungan sesuai ketentuan rate premi 2,29% dari harga kendaraan yakni 2,29% x Rp 278.000.000.

Maka harga polis asuransi mobil All Risk di Aswata dengan nilai kendaraan Rp 278 juta membutuhkan anggaran Rp 6.366.200 per tahun.

24. Asuransi Mobil Rama Satria Wibawa

Asuransi Mobil Rama Satria Wibawa

PT Asuransi Rama Satria Wibawa atau lebih populer disebut Asuransi Rama termasuk dalam daftar 20 perusahaan asuransi terbaik dan teratas di Indonesia. Bahkan akibat peristiwa kerusuhan Mei 1998, tingginya klaim asuransi nasabah tidak meruntuhkan instansi tersebut.

Sampai saat ini, Asuransi Rama telah meraih beragam penghargaan bergengsi di Indonesia. Maka, Anda tidak perlu meragukan kualitas produk All Risk perusahaan tersebut di mana harga preminya mulai dari Rp 2.632.000 per tahun.

25. Asuransi Mobil Insureka

Asuransi Mobil Insureka

Insureka telah meraih ragam prestasi serta penghargaan sebagai brand terbaik di Indonesia dalam jajaran perusahaan asuransi mobil. Bahkan, beberapa waktu lalu tepatnya pada 2022, Insureka telah mendapatkan prestasi sebagai The Most Trusted Brand.

Itulah alasan mengapa Insureka layak masuk ke daftar asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia. Adapun biaya premi yang ditawarkan perusahaan tersebut yakni 1,05% hingga 4,02% harga kendaraan.

Kesimpulan

Mengingat informasi terkait biaya premi dari perusahaan asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia memiliki perbedaan cukup signifikan, penting bagi Anda melakukan perhitungan secara mandiri. Sebab, nominal harga polis di atas kerap kali mengalami perubahan mengingat peningkatan nilai jual kendaraan serta adanya kebijakan instansi.

Sekian informasi dari Biayasehat.com mengenai daftar rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik di Indonesia, semoga membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *