30 Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2024

Diposting pada
5/5 - (4 votes)

Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia – Apakah Anda Sedang mencari asuransi terbaik di Indonesia? Jika iya, ada berbagai perusahaan maupun bank yang menawarkan produk dan layanan terkait asuransi tersebut.

Namun, bagaimana untuk mengetahui jika asuransi jiwa tersebut terbaik di Indonesia? Menurut OJK sendiri perusahaan maupun bank terkait jaminan tersebut, harus memiliki kalkulasi biaya yang dibutuhkan nasabah, track record baik dan pastikan kembali syarat dan ketentuan polisnya.

Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan perusahaan atau bank mana yang menawarkan produk asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Selain itu, bisa juga menjadi tolok ukur kemampuan finansial untuk mendaftarkan diri ke salah satu asuransi.

Untuk memudahkan Anda memilih perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, Biayasehat.com akan memberikan beberapa daftarnya. Oleh sebab itu, silakan simak pembahasan di bawah ini.

Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Berbagai hal harus dipertimbangkan ketika memilih asuransi jiwa, mulai dari polis asuransi, reputasi perusahaan, kecepatan layanan klaim, dan manfaat yang diberikan. Dengan begitu Anda dapat memastikan perusahaan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Daripada Anda penasaran, berikut adalah daftar asuransi jiwa terbaik di Indonesia:

1. Allianz Life

Asuransi Jiwa Allianz Life

Selain kesehatan, unit asuransi jiwa Allianz Life termasuk terbaik di Indonesia karena memberikan beragam pilihan produk dengan premi terjangkau. Harga premi asuransi jiwa Allianz Life berkisar antara 200.000 sampai Rp 2.400.000.

Nominal tersebut merupakan minimum premi dasar yang berkala untuk dewasa dari bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan. Keunggulan asuransi ini masa dan frekuensi setoran premi dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Namun sayangnya, adapun sejumlah kekurangan Allianz Life terkait asuransi jiwa seperti biaya investasinya tinggi. Tetapi hal ini tertutup dengan pelayanan selevel global yang diberikan asuransi ini.

2. Prudential Life

Asuransi Jiwa Prudential Life

Prudential Life termasuk 10 besar asuransi jiwa terbaik di Indonesia, karena mencatat total aset sebesar 67 triliun rupiah. Selain itu, pendapatan premi perusahaan ini mencapai 22 triliun rupiah.

Keunggulan asuransi jiwa di Prudential Life salah satunya adalah minimum uang pertanggungannya sebesar Rp 200.000.0000. Meskipun begitu, adapun kekurangannya yakni nasabah tidak mendapatkan apa-apa walaupun membayar secara rutin premi.

Minimum premi asuransi jiwa di Prudential Life Rp 300.000 per bulan atau per tahunnya Rp 3.300.000. Perihal uang pertanggungan ditentukan berdasarkan jenis kelamin, usia masuk, serta status merokok tertanggung utama.

3. Manulife

Asuransi Jiwa Manulife

Selain Prudential Life, Manulife juga termasuk 10 besar perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tetapi sudah terbukti menanggung nasabah hingga 99 tahun.

Di samping itu, Manulife memberikan manfaat nilai tunai serta pengembalian sebesar 100% di akhir polis. Namun, sayangnya besaran premi lebih tinggi jika dibandingkan perusahaan lain.

Premi asuransi jiwa Manulife berkisar Rp 4.000.000 atau 400 USD per tahun dengan tambahan bonus loyalitas sebesar 750%.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

4. AXA Mandiri

Asuransi Jiwa AXA Mandiri

AXA Mandiri menawarkan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, yakni AXA Mandiri Secure Plan. Polis tersebut memberikan perlindungan selama 10 tahun serta memberikan manfaat dengan pengembalian premi 110% apabila tidak ada klaim.

Di sisi lain, nasabah hanya perlu membayar premi semasa 5 tahun pertama saja guna mendapatkan manfaat proteksi 10 tahun. Namun, kekurangan dari asuransi ini cukup berbelit ketika ingin klaim bergantung perjanjian dan kondisi sebelum membuat perjanjian.

Besaran premi asuransi jiwa di AXA Mandiri mulai Rp 10.000.000 per tahun, yang mana nasabah sudah mendapatkan berbagai manfaat.

5. Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa

Simas Jiwa salah satu anak perusahaan Sinar Mas Group yang memiliki beberapa produk asuransi jiwa, meliputi individu, kumpulan dan syariah. Di samping itu, asuransi ini juga tergolong 10 besar terbaik di Indonesia.

Uang pertanggungan asuransi jiwa Simas Jiwa, diberikan apabila nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan ataupun sakit. Menariknya, asuransi tersebut juga menunjang biaya perawatan di rumah sakit apabila nasabah mengalami kecelakaan.

Premi asuransi jiwa di Simas Jiwa mulai Rp 38.000 sampai Rp 100.000. Benerfit yang didapatkan meliputi perlindungan kecalakaan, meninggal dunia, cacat tetap, hingga biaya perawatan.

6. BRI Life

Asuransi Jiwa BRI Life

BRI Life tergolong 10 besar asuransi jiwa terbaik di Indonesia, yang mana memiliki aset sebesar 21,62 triliun Rupiah. Selain itu, beberapa pilihan polis dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Namun sangat disayangkan, BRI Life belum menjalin kerja sama dengan rumah sakit di luar negeri. Selain itu, tidak ada juga layanan klaim as chard yang memberikan limit tinggi kepada nasabah.

BRI Life menawarkan proteksi dengan premi terjangkau berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000 per tahun. Itulah alasan mengapa asuransi jiwa ini terbaik di Indonesia dan menjangkau hingga 21 juta orang.

7. Generali Indonesia

Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Asuransi jiwa terbaik di Indonesia lainnya, yakni Generali Indonesia, di mana menjadi pilihan unit link yang pantas Anda pertimbangkan. Karena, polis ini memiliki keunggulan pada teknologi guna mengelola RoboARMS serta investasi.

Selain itu, salah satu polis unggulan asuransi jiwa Generali Indonesia, yakni iPLAN yang menawarkan UP hingga mencapai 3 miliar Rupiah. Terlebih lagi, ketersediaan mulai pertanggungan penyakit kritis hingga pembebasan resmi termasuk asuransi rambahan.

Premi asuransi jiwa Generali Indonesia terbilang terjangkau, mulai Rp 100.000 per bulan. Di samping itu, nasabah juga nantinya mendapatkan berbagai keuntungan.

8. Panin Dai-ichi Life

Asuransi Jiwa Panin Dai ichi Life

Panin Dai-ichi Life tergolong perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia selama kurang lebih 50 tahun. Selain itu, polis ini mempunyai pengalaman mengelola industri asuransi jiwa dengan Internasional.

Oleh karena itu, Panin Dai-ichi Life juga terbilang asuransi jiwa terbesar di Jepang yang kini mulai merambat ke Indonesia. Keunggulannya terlihat dari segi asuransi konvensional ataupun syariah.

Hanya terdapat beberapa kekurangan dari asuransi jiwa Panin Dai-ichi Life, yakni premi berdasarkan usia, ada biaya akuisisi dan harga kontrak mencakup semuanya. Untuk perihal preminya dimulai dari Rp 2.800.000.

9. Great Eastern Life Indonesia

Asuransi Jiwa Great Eastern Life Indonesia

Berikutnya, ada Great Eastern Life Indonesia yang masuk dalam daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Sebab, polis ini memiliki tiga saluran distribusi, meliputi saluran distribusi agency, perusahaan jasa penasihat keuangan serta bancassurance.

Keunggulan asuransi jiwa Great Eastern Life Indonesia adalah menciptakan aset warisan mencapai 40x dari premi tunggal, jaminan premi kembali 100% di usia 65 tahun, hanya membutuhkan 1x pembayaran premi untuk memperoleh perlindungan jiwa seumur hidup.

Namun sayangnya, asuransi jiwa Great Eastern Life Indonesia hanya ditujukan bagi nasabah bank OCBC di Indonesia. Di sisi lain, minimum preminya Great Eastern Life Indonesia yakni Rp 25.000.000.

10. Sinarmas MSIG

Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

Sinarmas MSIG merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terbentuk dari hasil kerja sama dengan Mitsui Sumitomo Insurance. Selain itu, perusahaan ini telah mencapai premi hingga 5,3 triliun Rupiah dan mendapatkan sejumlah penghargaaan.

Namun sayangnya, Sinarmas MSIG belum memberikan kemudahan untuk pendaftaran secara online. Padahal pasar asuransi jiwa kini dibutuhkan fasilitas yang memudahkannya terutama terkait pendaftaran.

Premi asuransi jiwa di Sinarmas MSIG dimulai dari Rp 15.000 perbulan, di mana tertanggung akan mendapatkan UP hingga Rp 200.000.000 atau maksimal 1 milyar Rupiah.

11. Sun Life Financial

Asuransi Jiwa Sun Life Financial

Sun Life Financial termasuk perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih. Karena, memiliki polis Asuransi Sun Safety Life yang memberikan solusi menanggung risiko penyakit kritis dengan pengembalian premi 50%.

Manfaat itu didapatkan ketika nasabah menyisihkan preminya mulai dari Rp 248.000 per bulan. Kisaran uang pertanggungan asuransi jiwa Sun Life Financial di mulai dari Rp 200.000.000 hingga 1 miliyar Rupiah.

Meskipun begitu, asuransi jiwa Sun Life Financial masih berbelit ketika melakukan klaim. Terbukti sejumlah nasabah kecewa terhadap ketentuan klaim asuransi.

12. Cigna

Asuransi Jiwa Cigna

Cigna adalah perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Unggul dalam menanggung tujuah anggota keluarga pada satu polis dengan pengembalian premi di akhir kontrak asuransi.

Di samping itu, nasabah mendapatkan uang pertanggungan mencapai Rp 500.000.000 dengan masa 10 tahun. Namun sayangnya, asuransi jiwa di Cigna terdapat unsur investasi, di mana tercermin dari pengembalian hasil investasi atau dana.

Cigna menawarkan besaran biaya preminya mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 451.000 per bulan. Nominal tersebut bergantung produk asuransi jiwa yang dipilih oleh nasabah.

Baca Juga: Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

13. Sequis Life

Asuransi Jiwa Sequis Life

Jika Anda mencari asuransi jiwa mikro, mungkin bisa mempertimbangkan polis Mikro Sequis Sejahtera. Polis tersebut menawarkan manfaat UP meninggal dunia serta pertanggungan biaya pembedahan sekaligus.

Keunggulan asuransi jiwa mikro Sequis Life pada biaya preminya terbilang bersahabat. Oleh karena itu, jenis ini cocok untuk calon nasabah yang memiliki finansial terbatas.

Kekurangan asuransi jiwa di Sequis Life meliputi usia pertanggungan tidak seumur hidup, kalah unggul dengan asuransi kesehatan dan manfaat pertanggungan kurang lengkap. Meskipun begitu, biaya preminya bersahabat mulai dari 5.700 per hari.

14. Indolife Pensiontama

Indolife Pensiontama

Indolife Pensiontama tergolong perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Karena, memberikan manfaat dana pensiun hingga Rp 100.000.000 dan nilai investasi per bulan mulai dari Rp 100.000.

Indolife Pensiontama berada di bawah naungan Salim Group, memberikan penawaran sejumlah produk asuransi jiwa yang unggul. Keunggulannya tampak jelas dari segi uang pertanggungan maksimum sebesar Rp 1.250.000.000.

Meskipun begitu asuransi jiwa di Indolife Pensiontama memiliki kekurangan dari cara pembayaran, di mana hanya menerapkan sistem bayar tahunan dan sekaligus. Oleh karena itu, minimal biaya preminya sekitar Rp 5.000.000 per tahun.

15. AIA Financial

AIA Financial

AIA Financial ialah perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang memeberikan berbagai produk unggul. AIA Critical Protection bisa menjadi salah satu polis untuk dipertimbangkan Anda, karena menanggung biaya perawatan atas risiko penyakit mematikan.

Keunggulan AIA Critical Protection, yakni bebas dalam memilih masa pembayaran premi antara 10 sampai 20 tahun. Di samping itu, nantinya nasabah juga kan mendapatkan manfaat loyalty di akhir masa asuransi jiwa.

Namun sayangnya, sampai saat ini pihak AIA Financial belum menyampaikan informasi terkait produk asuransi jiwa yang mereka tawarkan. Untuk soal besaran preminya, perusahaan ini dimulai dari Rp 284.000 – Rp 300.000 per bulan.

16. BCA Life

Asuransi Jiwa BCA Life

BCA Life menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, di mana menawarkan sejumlah produk unggul. Keunggulannya antara lain, bebas premi apabila terjadi cacat tetap, manfaat pembayaran 200% dari uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal hingga pengembalian sebagian premi jika tertanggung berhenti sebelum masa pertanggungan.

Namun sayangnya, asuransi jiwa BCA Life menerapkan sistem pembayaran hanya per bulan dan tahunan saja. Di sisi lain, kekurangannya juga tampak dari segi minimum umur masuk anak yakni dari usia 1 tahun.

Perihal biaya premi asuransi jiwa di BCA Life terbilang terjangkau, mulai dari Rp 115.900 per bulan. Dengan membayar premi selama 10 tahun, maka nantinya nasabah akan mendapatkan perlindungan selama 15 tahun lamanya.

17. Zurich Topas Life

Asuransi Jiwa Zurich Topas Life Terbaik di Indonesia

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia selanjutnya, yakni Zurich Topas Life. Di mana, Zurich Topas Life menawarkan produk-produk unggul yang bisa dapat dipilih oleh nasabah.

Keunggulan Zurich Topas Life, meliputi memiliki relasi luas, manfaat pertanggungan lengkap, dan produk yang beragam. Di sisi lain, kekurangan perusahaan asuransi jiwa ini tidak menjamin tentang hasil investasi serta belum bekerja sma dengan bank ternama terkait Bancassurance.

Premi asuransi jiwa di Zurich Topas Life mulai dari Rp 50.000 per bulan. Dengan membayar nominal tersebut selsma 10 tahun, nantinya nasabah mendapatkan perlindungan asuransi jiwa selama 15 tahun.

18. BNI Life

Asuransi Jiwa Terbesar di Indonesia BNI Life

BNI Life menawarkan asuransi jiwa tentang beragam risiko yang mungkin bisa terjadi akibat beberapa faktor seperti kecelakaan ataupun bukan. Kelebihan perusahaan asuransi jiwa ini, memberikan penawaran polis fleksibel, klaim mudah dan cepat, berbagai manfaat tambahan serta memiliki rekan rumah sakit.

Meskipun asuransi jiwa BNI Life terbaik di Indonesia, adapun beberapa kekurangan di dalamnya. Contohnya produk asuransi jiwa syariah yang masih terbatas dan produk hanya berlaku untuk nasabah BNI saja.

Berbicara soal premi, asuransi jiwa BNI Life menetapkan minimum premi sebesar Rp 54.000. Usia masuk tertanggung dari 18 – 64 tahun dengan masa asuransi 1 tahun, di mana bisa diperpanjang sampai nasabah berusia 64 tahun.

19. Hanwha Life Insurance

Hanwha Life Insurance

Hanwha Life Insurance sudah bertahun-tahun berkomitmen serta menetapi janjinya untuk mendampingi nasabah di masa depan. Oleh karena itu, perusahaan asuransi jiwa ini tergolong terbaik di Indonesia.

Salah satu produk asuransi jiwa Hanwha Life Insurance yang dapat dipertimbangkan Anda, yakni Hanwha Golden Life Plan. Dengan premi minimal Rp 200.000 per bulan, nasabah mendapatkan kepastian finansial serta perlindungan jiwa satu keluarga.

Meskipun begitu, Hanwha Life Insurance hanya mengembalikan uang pertanggungan sebesar 50% saja di akhir masa perlindungan. Di samping itu, perusahaan ini belum menginformasikan secara lengkap terkait produk asuransi jiwa terutama dari segi kalkulasi.

20. PFI Mega Life

PFI Mega Life

Dibangun dengan pengalaman Grup CT Copora, asuransi jiwa PFI Mega Life berkomitmen menawarkan tabungan, solusi investasi, serta proteksi kepada nasabah dan keluarganya. Unggul dalam perlindungan jiwa serta sistem pelunasan pinjaman.

Meskipun begitu, cara pembayaran preminya terbilang berat karena hanya diterapkan sistem sekaligus. Di samping itu, asuransi jiwa PFI Mega Life belum secara keseluruhan memberikan informasi terkait produk.

21. Starinvestama

Asuransi Jiwa Starinvestama

PT Asuransi Jiwa Starinvestama sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan termasuk kategori terbaik di Indonesia. Unggul dari segi uang pertanggungan, di mana nilainya mencapai 125% dari premi sekaligus apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan ataupun sakit.

Namun sayangnya, biaya pengobatan yang didapatkan dari uang pertanggungan hanya sebesar 5% saja. Di samping itu, asuransi jiwa Starinvestama belum memberikan seluruh informasi terkait produk.

Perihal premi PT Asuransi Jiwa Starinvestama dimulai dari Rp 100.000 per tahun. Dengan membayar nominal tersebut, nantinya akan mendapatkan santunan apabila tertanggung cacat total atau meninggal dunia senilai 100% dari UP.

22. IFG Life

Asuransi Jiwa IFG Life

IFG Life termasuk salah satu perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa terbaik di Indonesia. IFG Life Protection Platinum berkomitmen memberikan manfaat proteksi berupa pembayaran ketika tertanggung meninggal dunia.

Beragam keunggulan asuransi jiwa IFG Life Protection Platinum, meliputi manfaat sampai usia 99 tahun, tersedia fasilitas penarikan dana hingga cuti premi, serta dapat dilengkapi manfaat tambahan. Adapun kekurangannya dari segi usia masuk dimulai dari 6 bulan.

Cara bayar premi asuransi jiwa IFG Life Protection Platinum bisa dilakukan secara bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan. Besarannya dimulai dari Rp 500.000 sampai Rp 6.000.000.

23. Lippo

Lippo Insurance Asuransi Jiwa

Lippo Insurance menawarkan beberapa produk asuransi jiwa terbaik di Indonesia, meliputi Perisai Jiwa Kredit dan Perisai Jiwa. Keduanya unggul dalam memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan maupun penyakit.

Akan tetapi, pihak Lippo Insurance belum menginformasikan lebih detail terkait produk asuransi jiwa. Di samping itu, perusahaan tersebut juga belum menyediakan kalkulasi lengkap tentang perhitungan premi dan lain sebagainya.

Biaya premi asuransi jiwa Lippo Insurance berkisar antara Rp 190.000 – Rp 210.000 per bulan. Membayar nominal tersebut secara rutin selama 10 tahun, nantinya nasabah akan mendapatkan perlindungan hingga 15 tahun.

24. Avrist Assurance

Avrist Assurance

Avrist Assurance memiliki izin resmi OJK untuk menawarkan perlindungan atau asuransi jiwa. Selain itu, perusahaan ini didukung dengan beragam produk terbaik terkait asuransi individu maupun kelompok.

Salah satu keunggulan asuransi jiwa Avrist Assurance, yakni memberikan uang pertanggungan yang tinggi. Akan tetapi, polis tersebut belum tercatat sebagai asuransi jiwa murni.

Berbicara soal premi, Avrist Assurance memberikan nilai yang fleksibel mulai dari Rp 198.000. Terlebih lagi, Anda tidak perlu datang ke kantor untuk klaim asuransi jiwa, karena terdapat pelayanan secara online.

25. Heksa Solution Insurance

Heksa Solution Insurance

Heksa Solution Insurance menawarkan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, yakni Heksa Proteksi Plus. Di mana, produk tersebut memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia bersamaan dengan fasilitas tambahan.

Namun sayangnya, usia masuk tertanggung minimum 1 tahun beda dengan asuransi jiwa lainnya. Di samping itu, sistem pembayarannya pun hanya bisa dilakukan tahunan atau bulanan.

Heksa Solution Insurance memberikan penawaran produk asuransi dengan premi minimum mulai dari Rp 5.000 – Rp 500.00 sekali bayar. Membayar nominal tersebut, nantinya nasabah akan mendapatkan berbagai keuntungan.

26. CAR Life

CAR Life 1

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia selanjutnya, yakni CAR Life. CAR Life termasuk kategori terbaik, lantaran menawarkan beragam produk berkualitas meliputi Whole Life, Whole Life Eksekutif, Protecta Raya, Eksekutif Rupiah, Dana CARity 20 dan CARLegacy.

Berbagai pilihan asuransi jiwa CAR Life tersebut, memiliki keunggulannya masing-masing. Secara keseluruhan produknya unggul dari segi tambahan uang pertanggungan apabila tertanggung hidup sampai usia tertentu.

Akan tetapi, asuransi jiwa CAR Life belum memberikan kalkulasi secara lengkap terkait produknya. Soal besaran premi berkisar mulai dari Rp 267.000 per bulannya.

27. Equity Life Indonesia

Equity Life Indonesia

Asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih lainnya, yakni Equity Life Indonesia. Unggul dalam memberikan santunan sebesar 100 % UP, apabila tertanggung meninggal ketika masih dalam masa asuransi.

Namun pihak Equity Life Indonesia terbilang masih belum menginformasikan secara detail terkait produknya. Di samping itu, cara pembayaran premi hanya bisa dilakukan secara tahunan.

Nilai uang pertanggungan minimum asuransi jiwa Equity Life Indonesia sebesar Rp 5.000.000. Perihal masa asuransi 5 sampai 30 tahun dalam masa asuransi plus usia masuk tertanggung kurang dari 70 tahun.

28. Victoria Alife Indonesia

Asuransi Jiwa Victoria Alife Indonesia

Victoria Alife Indonesia merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Di mana, perusahaan tersebut terhadap risiko serta hasil investasi menguntungkan bagi nasabah.

Akan tetapi, sangat disayangkan pihak Victoria Alife Indonesia belum menginformasikan menyeluruh terkait produk asuransi jiwanya. Produknya terdiri dari VAI Accident Assurance, VAI Credit Life Assurance, VAI Term Life Assurance, dan VAI Platinum Safe Assurance.

Victoria Alife Indonesia menawarkan besaran premi terjangkau mulai dari Rp 50.000 – Rp 3.000.000. Uang pertanggungan setiap produknya dimulai dari Rp 200.000 sampai Rp 5.000.000.000.

29. PertaLife Insurance

PertaLife Insurance

PertaLife Insurance salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia, karena memberikan berbagai produk unggul. Contohnya Powerlink, PA Mediacard dan Eka Warsa.

Setiap produk asuransi jiwa PertaLife Insurance memiliki keunggulan dari bebas menentukan jenis investasi, menambah dana top up, dan mengubah jenis dana investasi. Namun sayangnya, PertaLife Insurance kurang dalam memberikan kalkulasi secara keseluruhan di website resminya.

Biaya asuransi jiwa PertaLife Insurance dimulai dari Rp 100.000 sampai Rp 175.000 per bulan. Dengan membayar sejumlah nominal tersebut, pihak perusahaan akan memberikan perlindungan kepada nasabah terhadap kecelakaan maupun penyakit kritis.

30. Ciputra Life

Asuransi Jiwa Ciputra Life

Asuransi jiwa terbaik di Indonesia terakhir, yakni Ciputra Life. Di mana, perusahaan ini menyediakan beberapa produk asuransi mikro yang aman dan mudah didaftarkan.

Keunggulan asuransi jiwa Ciputra Life antara lain, premi terjangkau, hanya cukup bayar 1 kali, dan tanpa pemeriksaan kesehatan. Akan tetapi, sangat disayangkan setiap produknya belum diinformasikan secara keseluruhan khususnya terkait kalkulasi biaya.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia lengkap kelebihan, kekurangan dan besaran biaya premi. Akan tetapi, perlu diingat bahwa perusahaan asuransi jiwa terbaik menurut OJK adalah yang memiliki kalkulasi biaya, track record baik dan pelayanan cepat.

Mungkin itu saja informasi dari Biayasehat.com mengenai asuransi jiwa terbaik di Indonesia terlengkap dan terbaru. Semoga dengan adanya informasi di atas, Anda dapat memilih dan menyesuaikan asuransi jiwa yang bagus untuk diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *